Momen Nataru, Satlantas Polres Probolinggo Bikin Pos Ramah Anak

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Perjalanan mudik pada liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) identik dengan mengantuk dan menjenuhkan. Untuk meghapus hal itu, Satlantas Polres Probolinggo mendirikan pos pelayanan ramah anak. Tak hanya wahana bermain, ada tokoh kartun yang tak asing bagi anak-anak.

Kondisi itu terpantau PANTURA7.com pada Kamis (27/12/2018). Pos yang terletak di Wisata Pantai Bentar Gending itu, sangat berbeda dari sebelum-sebelumnya. Kondisi ini tentu hal yang baru terjadi di Kabupaten Probolinggo.

Pos pelayanan spesial Nataru  yang ramah anak itu, tak hanya warnanya yang meriah. Namun juga ada wahana spot foto dengan tokoh kartun.  Di antaranya, Captain America, Iron Man, Hulk dan Spiderman. Tak hanya itu, spot foto Tayo yang tengah viral juga ada lengkap dengan wahana bermainnya.

Tak ayal kondisi menyenangkan ini begitu dirasakan oleh para pengendara. Salah satunya Nining Winarsih (34)  yang saat itu bersama anak-anaknya langsung mampir melihat pos yang komplet dengan aneka mainan.

“Pas lewat penasaran kok di pos ada tokoh kartun dan permainannya. Apalagi anak-anak tanya, karena tidak tahu jadi mampir saja. Sampai foto-foto juga di sana,” ucap wanita asal Dringu ini. Ia pun mengaku senang jika pos-pos yang ada seperti ini.

Beberapa masyarakat saat berfoto ria dengan memegang peralatan yang menghibur. (ist)

Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Ega Prayudi pada PANTURA7.com mengatakan, pihaknya berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, saat Operasi Lilin Semeru 2018. Dalam hal ini Pos yang ramah anak.

“Ini bagian dari upaya Operasi Lilin Semeru 2018 untuk libur Natal dan tahun baru. Sengaja dikonsep demikian agar bisa menjadi daya tarik pengendara khususnya anak-anak . Makanya dihiasi dengan tokoh kartun termasuk Tayo,” ucap Ega.

Tak hanya itu, pihaknya juga  mengajak masyarakat lintas generasi untuk sama-sama  mensukseskan Pemilu 2019 dengan damai dan aman. Sehingga menciptakan kondisi yang kondusif di Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga  Hibah Senilai Rp. 16 Miliar Segera Cair

“Harapannya semoga selalu aman dan damai apalagi Pemilu 2019 nanti. Kami juga himbau agar para pengendara tetap hati-hati dan utamakan keselamatan,” tutup putra angkat komedian Thukul Arwana ini. (*)

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga

Tak Lagi Berjam-jam, Bayar Pajak di Samsat Bangil Kini Hanya 10 Menit

Pasuruan,- Kantor Samsat Bangil, Kabupaten Pasuruan menghadirkan inovasi baru bernama Smart Thru untuk mempermudah dan …