Berhasil Tekan Lakalantas, Pemkot Probolinggo Raih Penghargaan IRSA

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo meraih penghargaan dari IRSA (Indonesia Road Safety Award) sebagai pemenang pilar kendaraan yang berkeselamatan kategori kota sedang. Penghargaan  diterima Wali Kota Rukmini dari Menteri Perhubungan RI Budi Karya di Hotel JW Marriot Jakarta, Kamis kemarin.

Sejak menerima penghargaan serupa di tahun 2014, Kota Probolinggo sempat tak mengikuti penilaian IRSA selama 2 tahun. Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap kinerja kota dan kabupaten dalam penerapan program tata kelola keselamatan jalan terbaik di wilayahnya.

“Penghargaan ini kami persembahkan untuk rakyat Kota Probolinggo. Semoga Kota Probolinggo terus aman bagi pengguna jalan. Syukur Alhamdulillah,” ungkap Wali Kota Rukmini, Jum’at (14/12/2018).

Kepala Bidang LLAJ (Lalu Lintas dan Angkutan Jalan) Dinas Perhubungan Kota Probolinggo, Purwantoro menyampaikan, penghargaan yang diterima pada pilar kendaraan yang berkeselamatan tak lepas dari  program Dishub yang selama ini sudah dijalankan.

Program itu adalah adanya pengujian kendaraan bermotor yang sudah terakreditasi, penerapan ISO, SIMPKB (Sistem Informasi Pengujian Kendaraan Bermotor) serta program SMS Gateway. Meski programnya mendapatkan apresiasi, namun pihaknya tak akan berpuas diri.

“Pada intinya, IRSA ini merupakan penghargaan untuk menurunkan angka kecelakaan. Alhamdulillah di Kota Probolinggo angka kecelakaan semakin menurun dari tahun ke tahun,” bangga Purwantoro. (*)

 

 

Penulis : Mohammad Rochim

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Satu Mobil Damkar Rusak, Pemkot Tambah Dua Damkar

Baca Juga

Anggaran Dipangkas, Sejumlah Proyek di Kota Probolinggo Berpotensi Gagal

Probolinggo,- Perubahan alokasi anggaran di Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo membuat sejumlah proyek pembangunan diprediksi gagal. …