Gus Beng Ingatkan Jamaah Soal Gusti dan HATI

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo menggelar haul Al Arif-billah Almarhum KH. Mohamad Hasan bin Samsudin bin Qoiduddin, Senin (25/6/2018) pagi. Haul pendiri ke 63 itu, tak hanya disesaki ribuan jamaah namun juga dihadiri sejumlah tokoh terkemuka.

Saifullah Yusuf dan Hasan Aminuddin menjadi dua tokoh yang menyita perhatian jamaah. Sebab mereka merupakan dua figur yang terlibat langsung dalam pilkada serentak 2018. Saifullah Yusuf sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jatim, sedangkan Hasan Aminuddin adalah penasehat tim pemenangan HATI (Hj. P Tantriana Sari – HA Timbul Prihanjoko) dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Probolinggo.

“Selamat datang kepada Calon Gubernur Saifullah Yusuf dan H. Hasan Aminuddin di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong,” kata KH Mohamad Hasan Saifullah Islam, salah satu pengasuh saat menyambut kehadian kedua politisi itu.

Selain menyambut dua politisi yang juga kader Nahdlatul Ulama (NU) itu, KH Mohammad Hasan Saiful Islam dalam ceramahnya berpesan kepada jamaah agar dalam pemilihan Rabu (27/6/2018) nanti selalu ingat kepada dua tokoh itu.

“Gubernur untuk Jawa Timur itu orang ke-2, kalau Bupati itu ke 1,” ujar Kiai yang dikenal dengan sebutan Gus Beng ini merujuk kepada nomor urut 2 bagi pasangan Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno (Gusti), serta nomor 1 yang melekat pada pasangan HATI.

Sementara, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dalam sambutannya mengaku ia sengaja hadir dalam haul untuk mendapatkan barokah dari Masyayikh Pesantren Genggong. Gus Ipul juga mengingatkan agar para jamaah menggunakan hak pilihnya dalam pilkada serentak, yang kurang dua hari lagi.

“Semoga yang hadir mendapat manfaat yang besar dalam kehadiran kita dalam haul ini. Yang kedua yang saya sampaikan, yaitu ingat 2 saja dan 2 ini saja. Tadi Kiai Saiful Islam menyebut nama Pak Hasan, pasti paham maksudnya,” papar Gus Ipul. (*).

Baca Juga  Bentrok Dengan Kades Rangkang, Tim Kampanye MMC Bantah Lakukan Pengeroyokan

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Terbagi dalam 3 Kloter, 923 Jemaah Calon Haji asal Lumajang Berangkat 23 Mei

Lumajang,- Sebanyak 923 jemaah calon haji asal Kabupaten Lumajang, bakal berangkat ke tanah suci untuk …