Peduli Gempa NTB, GMNI Probolinggo Galang Dana

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Probolinggo, Senin sore, (6/8/2018) melakukan penggalangan dana di sejumlah traffic light (lampu merah) di Kota Probolinggo untuk membantu korban bencana alam gempa bumi di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Aksi ini untuk membantu korban gempa bumi yang sudah terjadi.

Koordinator lapangan aksi, Buntoro Putro Utomo mengatakan, kegiatan penggalangan dana ini merupakan wujud solidaritas dan rasa kemanusiaan atas musibah di NTB.

“Atas tragedi gempa bumi Lombok yang sampai menewaskan puluhan korban jiwa, kami sampaikan bela sungkawa dan semoga semua korban mendapat tempat mulia di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa”, kata Buntoro pada PANTURA7.com. 

Mahasiswa Universitas Panca Marga ini menuturkan, aksi penggalangan dana itu dimulai pada pukul 15.00 WIB dan berlangsung selama 2 jam. Nantinya dana itu akan disalurkan kepada para korban bencana di Lombok.

Pihaknya pun berharap, dengan bantuan donasi yang diberikan bagi warga Lombok mampu sedikit mengurangi beban mereka yang saat ini tengah bersedih karena gempa bumi.

Seperti diketahui, gempa bumi terjadi di NTB, Minggu (5/8/2018). Berdasarkan keterangan resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geologi, pusat gempa 7,0 SR berada di daratan yakni pada titik koordinat 8.37 Lintang Selatan 116.48 Bujur Timur, pada kedalaman 15 kilometer.

Atas gempa yang terjadi tersebut, korban jiwa berjatuhan sebanyak 91 orang sedangkan luka-luka mencapai 209 orang. (*)

 

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : H. Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Pasca Ditutup Untuk Nyepi, Jalur Bromo Longsor

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …