Presiden Jokowi Disebut Arahkan Dukungan ke Khofifah-Emil

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Presiden Joko Widodo disebut-sebut mengarahkan dukungan untuk pasangan calon (Paslon) Khofifah Indar Parawansa – Emil Elistianto Dardak dalam Pilgub Jatim 2018. Arah dukungan dari Presiden Jokowi itu menyeruak saat Khofifah-Emil menggelar kampanye akbar di Stadion Bayuangga, Kota Probolinggo, Sabtu (23/6/2018).

Adalah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto dan Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang yang membeberkan informasi bahwa Presiden Jokowi mendukung pasangan nomor urut 1, Khofifah-Emil. Bahkan keduanya rela terbang jauh dari Jakarta ke Probolinggo untuk menjadi juru kampanye (Jurkam) atas arahan Presiden Jokowi.

“Bu Khofifah kan pernah membantu Pak Presiden, jadi tentu suara Pak Presiden ada di belakang Bu Khofifah. Karena (perintah presiden) itu, saya dan Pak Oesman Sapta Odang berada disini untuk memenangkan Bu Khofifah dan ini kampanye akbar terakhir,” klaim Airlangga dihadapan awak media.

Dukungan politik dari orang nomor satu di Indonesia itu, sambung Airlangga, juga sudah ia sampaikan kepada pasangan Khofifah-Emil. “Saya sudah berbicara, Pak Oesman Sapta juga sudah berbicara. InsyaAllah kalau dukungan partai-partai ini bulat, tentu Bu Khofifah akan memenangkan pertarungan Pilgub Jatim,” papar Menteri Perindustrian ini.

Sementara, Oesman Sapta Odang yang berada tepat disamping Airlangga tersenyum seraya mengangguk mengamini perkataan koleganya. “Ya kami kesini untuk memenangkan Bu Khofifah atas arahan Pak Presiden. Pilih Ibu ya, Ibu selalu nomor satu,” jelas politisi yang akrab dipanggil OSO itu.

Menyikapi hal itu, Khofifah mengaku bersyukur dan berharap dukungan itu disertai kinerja mesin politik partai secara maksimal. Dari hasil sejumlah lembaga survey, mantan Menteri Sosial RI ini yakin ia akan memenangkan Pilkada Jatim. “Insya Allah menang diatas 50 persen, target kami sekarang adalah meraup undecided voters atau pemilih yang belum menentukan dukungan,” jelas dia.

Baca Juga  Cuaca Ekstrem, Petani Garam Gunakan 'Katup Gadis'

Selain Airlangga Hartanto dan OSO, kampanye pamungkas Khofifah-Emil juga dihadiri sejumlah elit politik nasional. Tokoh-tokoh yang nampak hadir diantaranya anggota DPR RI Mukhamad Misbakhun dari Fraksi Golkar, Evi Zainal Abidin dari Fraksi Demokrat, Bendara DPW PPP Jatim Habib Mahdi dan anggota DPD RI Emillia Contessa. (*)

 

Penulis : Mohamad Rochim
Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Tak Lagi Berjam-jam, Bayar Pajak di Samsat Bangil Kini Hanya 10 Menit

Pasuruan,- Kantor Samsat Bangil, Kabupaten Pasuruan menghadirkan inovasi baru bernama Smart Thru untuk mempermudah dan …