Dua Truk Bermuatan Semen Tabrakan di Traffick Light Kraksaan, Satu Luka

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kecelakaan antar dua kendaraan besar terjadi di ruas jalan raya PB. Sudirman, Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Kamis (24/52018) pagi. Diduga kecelakaan terjadi karena salah satu kendaraan alami rem blong.

Informasi yang dihimpun, petaka berawal saat truk Mitsubushi Fuso nopol H-1743-AH yang disopiri oleh Nurhadi (49) warga Pati Jawa Tengah, melaju dari arah barat atau dari arah Surabaya. Didepannya, juga melaju truk Mitsubishi Fuso nopol H-1853-FP, dikemudikan oleh Saladin (62) warga Kota Surabaya.

Sesampainya di traffic light Kelurahan Kraksaan Wetan, truk yang dikemudikan Nurhadi tiba-tiba menabrak truk didepannya hingga kabin truk ringsek. Kedua kendaraan yang memuat semen ini merupakan kendaraan operasional yang masih satu perusahaan.

“Truk ini beriringan dari arah barat, saat dibawah traffic light truk belakang menabrak truk didepannya. Dugaan awal, sopir kurang fokus dititik yang seharusnya dia berhenti. Selain itu, rem kendaraan juga kurang pakem,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, I Nyoman Harayasa.

Kecelakaan ini menyebabkan sopir truk, Nurhadi, mengalami luka-luka serius sehingga harus dilarikan ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Selain itu, antrian kendaraan mengular karena bangkai kendaraan menutupi jalur pantura sisi utara.

“Untuk mengurai kemacetan, kami lalukan pengalihan kendaraan. Mudah-mudahan truk bisa segera dipinggirkan, agar arus lalin kembali normal,” tutur Nyoman. (*)

 

 

Penulis : Mohamad Rochim

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Antisipasi Banjir Susulan, Polres Probolinggo Siagakan Tonsus

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …