Motor PMI Digondol, Pelaku Terekam CCTV

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Seorang pelaku pencurian motor (Curanmor) di Kantor Palang Merah Indonesia PMI Kota Probolinggo ketangkap CCTV (Close Circuit Television) saat beraksi, sekitar pukul 05.30 WIB, Jumat (20/4/2018). Ironisnya pelaku meninggalkan motor miliknya yang diduga juga motor curian.

Dalam rekaman CCTV, aksi pelaku hanya membutuhkan waktu kurang dari 20 detik untuk menggondol sepeda motor inventaris Beat N-4036-SN milik kantor PMI Kota Probolinggo di Jalan Soekarno Hatta 271 Tisnonegaran Kanigaran Kota Probolinggo.

Kepala Teknis PMI Kota Probolinggo Suwito kepada PANTURA7.com mengatakan, pihaknya membenarkan bahwa terjadi curanmor yang terekam CCTV pada Jumat Pagi sekitar pukul 05.30 WIB. Saat pelaku membawa motor petugas shift malam sempat keluar namun sudah palaku sudah pergi.

Motor pelaku (tengah) yang ditukar dengan motor korban. (rs)

“Waktu itu petugas shift malam yang mungkin tidak tau tiba-tiba motor digondol pelaku. Motor itu punya identitas khusus” ujar Suwito. Dirinya menambahkan motor tersebut untuk mengantar kantong darah ke rumah sakit.

Ciri khusus yang dimaksud karena terdapat stiker “Ayo Donor Darah” dan juga ada box dibelakang warna putih.

Sementara itu, pelaku juga meninggalkan motor miliknya di kantor PMI. Motor Honda Beat putih bernopol N-5479-TBB itu diduga juga motor curian sebab lobang kunci sudah jebol.

Sampai saat ini belom ada petugas berwajib yang mendatangi lokasi atau tempat kejadian perkara TKP. (*)

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Pulang Kampung, DPO Curwan Diringkus

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …