Maling Motor Beraksi di Lumajang, Korban Sampai Terseret

Lumajang,- Aksi dua orang maling terekam kamera pengawas atau CCTV saat sedang merampas sepeda motor di Jalan Slamet Wardoyo Desa Labruk Lor Kecamatan/Kabupaten Lumajang, Jumat (19/8/2022) malam, sekira pukul 20.48 WIB.

Kejahatan jalanan tersebut viral lantaran diunggah di media sosial (medsos). Salah satu akun yang mengunggahnya adalah akun facebook (FB) bernama Muslimin.

Dalam video berdurasi 27 detik itu, terlihat dua orang pelaku datang berboncengan dari arah selatan dengan kendaran roda dua yang dikendarainya.

Karena situasinya relatif sepi, akhirnya seorang pelaku yang memakai topi warna putih dan jaket levis turun dari motor. Ia langsung mengambil sepeda motor yang terparkir dipinggir jalan.

Dalam hitungan detik, pelaku berhasil menggasak sepeda motor kemudian melarikan diri. Pemilik motor yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian, mencoba mengambil kembali motornya.

Namun, usaha korban sia-sia saja. Sebab, saat korban merebut kendaraan yang sudah dinaiki pelaku, kondisi motor dalam keadaan menyala, akhirnya korban terseret motor hingga puluhan meter.

Kapolsek Kota Lumajang, Iptu Andhi Indra Septa mengatakan, sejauh ini pihaknya masih belum menerima laporan soal perampasan yang terjadi di wilayah hukumnya.

“Sejak semalam hingga sekarang masih belum ada laporan mengenai perampasan sepeda motor yang terjadi tadi malam itu,” kata Andhi, Sabtu (20/8/2022).

Pihaknya, menurut Andhi, masih menunggu laporan dari korban untuk melakukan penyelidikan. “Saya berpesan (kepada warga) agar selalu hati-hati pada saat memarkir kendaraannya di pinggir jalan,” pesannya. (*)

 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher : Zainul Hasan R

Baca Juga  Pelaku Pelemparan Bondet di RSUD Tongas Dibekuk Polisi

Baca Juga

Apes! Penjambret HP di Pajarakan Nyonyor Dimassa

Pajarakan,- seorang penjambret asal Desa Sukomulyo, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo babak belur dihajar warga Desa …