Warga terdampak banjir rob di Desa Kalibuntu saat terima bantuan, Selasa (2/1/2018)

Horee.. Warga Terdampak Banjir Rob di Kalibuntu Terima Bantuan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Menjadi langganan banjir Rob, warga Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo gelar doa bersama, Selasa (2/1/2018). Doa bersama ini untuk memohon petunjuk kepada Tuhn YME, agar musibah banjir yang setiap bulan terjadi menemukan solusi.

Dalam doa bersama ini, juga disertai pembagian sembako kepada 400 warga lanjut usia dan tidak mampu. Sembako berupa beras 5 kilogaram dibagikan, karena ratusan warga penerima tidak mendapatkan bantuan beras miskin (Raskin).

“Acara ini  diadakan agar warga lebih sabar menghadapi banjir rob, kita juga masih mengusahakan agar ada pembangunan tanggul sepanjang pantai kawasan ini. tujuannya, agar air tak masuk ke pemukiman jika terjadi rob,” papar Kepala Desa Kalibuntu, Baidhowi.

Sementara Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko yang menyempatkan hadir dalam kegiatan tersebut meminta warga Kalibuntu mengambil hikmah dari musibah banjir rob yang kerap melanda pemukikan mereka. Banjir rob, kata Timbul, meski merupakan banjir akibat air laut pasang tetap akan menjadi perhatian pemerindah daerah.

“Tentu kami juga memperhatikan nasib warga sini, hanya kan tidak bisa serta merta kita bangun tanggul, ada tahapannya. Terlebih Kalibuntu ini kan wilayah Kota Kraksaan yang menjadi ibukota Kabupaten, secepatnya kami netralisir banjir rob disini,” ujar deputi Bupati Probolinggo, P Tantriana Sari ini. (din/arf).

Baca Juga  Pendamping Diharap Ubah Perilaku Penerima PKH

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …