Kantor Pemkab Probolingo di jalan raya PB Soedirman Kraksaan.

Hari Pertama Kerja, 12 Pegawai Pemkab Probolinggo Bolos

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sebanyak 86 pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Probolinggo, tak ‘ngantor’ memasuki hari pertama kerja tahun 2018. Banyaknya pegawai yang tak masuk kerja, diketahui saat tim gabungan pemkab setempat melakukan inspeksi mendadak (sidak), Selasa (2/1/2017).

Sidak dibawah komanda Sekretaris Daerah (Sekda) Soperawiyono  itu, dibagi menjadi 4 tim yang menyebar ke 27 organisasi perangkat daerah (OPD). Sidak digelar untuk memacu displin kerja dan antisipasi pegawai nakal yang tak masuk kerja pasca libur panjang.

“Sidak ini dibagi menjadi  4 tim. Tim pertama dipimpin Pak Sekda, tim kedua dipimpin oleh kepala BKD, tim ketiga dikomandoi Kasat Pol PP dan tim terakhir diarahkan oleh Kepala Badan Kesbangpol,” terang Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Probolinggo, Tutug Edi Utomo.

Dari 86 pegawai yang diketahui tak masuk kerja, jelas Tutug, sebanyak 13 pegawai sakit, 7 pegawai cuti dan 22 pegawai absen karena lepas piket. “Selain itu, terdapat 12 pegawai tak masuk kerja tanpa disertai keterangan dan sisanya karena ada keperluan,” jelas mantan Kepala Dispendik ini.

Sidak dilakukan pagi hari saat apel, dimana masing-masing OPD memberikan tenggat waktu keterlambatan 5 menit. Jika pegawai bersangkutan tetap tidak datang maka, maka ia dianggap tidak hadir. “Total ada 86 pegawai yang tak hadir. Untuk 12 pegawai yang tanpa keterangan, 10 orang berstatus PNS dan 2 orang non PNS,” tandas Tutug. (din/arf).  

 

Baca Juga  Tolak Go-Jek, Ratusan Sopir Angkot Kota Probolinggo Demo

Baca Juga

Pj Bupati Probolinggo: Belum Ada Laporan ASN Bermedsos Politik

Probolinggo – Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menggunakan media sosial (medsos) menjadi salah satu …