Polisi Gagalkan Penyelundupan Puluhan Kardus Rokok Tanpa Cukai

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo, gagalkan peredaran 22 kardus rokok tanpa cukai, saat melakukan operasi Zebra di jalur pantura Desa Pabean, Kecamatan Dringu, Sabtu (11/11/2017).

Dalam operasi di area perbatasan antara wilayah Kota dan Kabupaten Probolinggo itu, semua kendaraan yang melintas diberhentikan untuk diperiksa kelengkapan kendaraan, surat kendaraan hingga SIM pengemudi.

Saat memeriksa sebuah minibus putih dengan nopol AG-1135-DI, petugas dibuat tercengang karena mendapati ribuan batang rokok yang belum dipacking di bagian belakang kendaraan. Setelah diperiksa rinci, terdapat 22 kardus besar berisi rokok tanpa cukai.

Selain itu, ditemukan satu paket kertas bungkus rokok yang tersimpan didalam mobil. Temuan ini membuat sopir minibus, Arif Budianto (27), warga Kudus, Jawa Tengah, tak berkutik saat diinterogasi petugas, meski ia mampu menunjukkan surat kelengkapan kendaraan dan surat izin mengemudi (SIM).

“Label kardusnya kosmetik, tetapi didalam berisi rokok. Saya gak berani ngomong, tunggu rilis saja, (kasus ini) sudah saya serahkan ke Satreskrim untuk ditindaklanjuti,” terang KRI Satlantas Polres Probolinggo IPDA. Guruh, saat dikonfirmasi wartawan di kantor Satlantas Polres Probolinggo.

Sementara Arif Budianto mengklaim, tidak mengetahui jika isi muatan adalah barang selundupan. Menurutnya, ia hanya disuruh untuk mengantar barang di dalam mobil kepada seseorang yang menunggu di sekitar SPBU Curahsawo, Kecamatan Gending.

“Saya gak tahu kalo isinya rokok, yang saya ketahui itu kertas. Saya ini kuli bangunan, baru sekarang nyopir dari Sidoarjo dan akan diantar ke pom Gending Probolinggo,” akunya. (em/arf).

Baca Juga  Motor Pemuda Wiroborang Raib Diparkir di Utara Alun - alun

Baca Juga

Roy Jordi Sekarat Dianiaya Paman dan Sepupu, Ternyata Dipicu Persoalan ini

Probolinggo,- Kasus penganiayaan yang dilakukan bapak dan anak, Nur Hasan (74) dan Nurul Huda (19) …