Puluhan offroader dari 11 tim adu tangguh di sirkuit Gunung Prahu, Gempol, Pasuruan, Sabtu (21/10/2017).

Puluhan Offroader Adu Tangguh di Gunung Prahu Gempol

PASURUAN-PANTURA7.com, Kejurnas Off Road Team Seri 4, digelar di sirkuit Gunung Prahu, Desa Bulusari, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (21/10/2017). Puluhan Offroader dari 11 tim, adu cepat menaklukan lintasan ekstrem medan pegunungan.

Dengan panjang sirkuit sekitar satu kilometer setiap spesial stage (SS), Offroader tidak hanya dituntut adu cepat, namun juga harus mahir menaklukan sirkuit ekstrem, karena dipenuhi tikungan curam, tanjakan hingga zona perbukitan.

Beberapa kali, terlihat kendaraan Offroader terguling, karena tidak mampu menaklukkan terjalnya sirkuit. “Saya baru menjajal di SS ketiga, sudah terguling empat kali. Tapi trek ini lebih memuaskan daripada seri-seri sebelumnya,” kata Eri Prastia, salah satu Offroader asal Semarang, seusai lomba.

Menurut Tjahyadi Gunawan, Ketua Penyelenggara, kejurnas ini diselenggarakan dua hari, sejak Sabtu hingga Minggu (22/102017) besok. Sebanyak 33 Offroader dari 11 tim, melahap 5 SS setiap harinya, dengan sistem perebutan poin tertinggi.

“Jadi ada 11 tim yang ikut di Kejurnas Seri 4 ini, mereka merupakan tim unggulan karena telah lolos seleksi dalam kejurnas tiga seri sebelumnya,” ujar Tjahyadi Gunawan di lokasi.

Hingga seri ke 4, kata Tjahyadi, poin terbanyak dikumpulkan oleh Tim CBM Batulicin dari Kalimantan Selatan dengan 70 poin, disusul Tim Gelena Gadis dari Jatim dengan 65 poin. Sementara di urutan ketiga bercokol Tim Sendang 4×4 dari Jateng dengan perolehan 40 poin.

“Untuk saat ini belum diketahui juara nasionalnya, karena poin tiga tim teratas tidak terlalu jauh. Penentuan juara akan terjadi pada seri pamungkas di Jawa Tengah, 2 – 3 Desember nanti,” tutupnya. (ata/ela).

Baca Juga  Meriahkan Semipro, Lansia Penerima PKH Senam Bersama Walikota

Baca Juga

Libas Persetala 4-1, Persekabpas Juarai Grup N dan Melaju ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Pasuruan,- Persekabpas Kabupaten Pasuruan menutup babak penyisihan grup N Liga 3 Nasional dengan gemilang. Mereka …