Sejumlah pemain bermain futsal di GOR Mastrip.

Kirim 38 Cabor, Kota Probolinggo Target Masuk 15 Besar

Probolinggo – Tahun 2023 ini, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur kembali digelar dengan Sidoarjo, Mojokerto, dan Jombang sebagai tuan rumah. Kota Probolinggo tak mematok target tinggi di Porprov hanya ingin masuk 15 besar.

Hal tersebut disampaikan Ketua KONI Kota Probolinggo, Rahardian Juniardi. Dikatakan pada Porprov tahun ini, Kota Probolinggo akan menerjunkan 38 cabang olahraga (cabor). Namin sebelum mengikuti Porprov, sejumlah cabor akan mengikuti Pra Porprov.

“Jadi sebelum Porprov, cabor-cabor peserta akan mengikuti pra Porprov yang mana Kota Probolinggo akan menjadi tuan rumah untuk tiga cabor pra Porprov,” ujarnya.

Tiga cabor tersebut yakni pencak silat, futsal, serta sepakbola. Pencak silat, dan futsal akan digelar di GOR Mastrip. Sedangkan sepakbola akan digelar di Stadion Bayuangga.

Meskipun masih belum ada jadwal pasti kapan di gelarnya porprov, namun Kota Probolinggo tak mematok target muluk-mukuk, hanya masuk 15 besar. Untuk itu, di sisa waktu sebelum di gelarnya porprov, seluruh cabor sudah melakukan persiapan.

“Target Kota Probolinggo sendiri di porprov tahun ini yakni masuk 15 besar, yang mana semenjak keikutsertaan belum pernah masuk 15 besar,” imbuhnya.

Diketahui, ada sejumlah cabor andalan yang dimiliki Kota Probolinggo, salah satunya panjat tebing. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Deteksi gangguan Kamtibmas, Polres Probolinggo Kota Luncurkan Polisi RW

Baca Juga

Menjamu Mangiwang FC Makassar, Persekabpas Menang Telak 3-0

Pasuruan,- Persekabpas Kabupaten Pasuruan tampil garang di kandang sendiri saat menjamu Mangiwang FC dalam lanjutan …