Empat Perampok Sadis Digulung Polres Jember

JEMBER-PANTURA7.com, Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Jember, melumpuhkan 4 pelaku perampokan, yang melakukan aksinya di 2 TKP berbeda, yakni di wilayah Banyuwangi dan Jember, Senin (16/10/2017).

Mereka adalah Mohamad Rifa’i warga Banjar kecamatan Licin Banyuwangi; Dedy Sutris Adyansah warga Terung Kulon kecamatan Krian Sidoarjo; Dodik Prasetyo warga Jumput Rejo kecamatan Sukodono kabupaten Sidoarjo; dan Suwardoyo warga Ambulu kecamatan Ambulu Jember.

Komplotan perampok jaringan antar kota itu, diringkus petugas di desa Dawuhan kecamatan Rowokangkung, Lumajang, setelah sebelumnya terlibat aksi kejar-kejaran dengan petugas.

“Saat pengejaran, petugas sempat memberikan tembakan peringatan. Namun mereka tidak menggubrisnya, para pelaku akhirnya bisa dilumpuhkan setelah miniibus yang mereka tumpangi terjun ke dalam sungai,” beber Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo.

Lebih lanjut, Kapolres Jember menjelaskan, keempat pelaku merupakan spesialis perampokan rumah elit di kawasan Jember. Petugas terpaksa menembak kaki para pelaku karena berusaha melawan dan melarikan diri.

“Dalam kasus ini kami menyita 1 unit Minibus yang digunakan para pelaku dalam beraksi, perhiasan emas, tas, telepon genggam, buku tabungan, dan 2 unit TV LED,” jelas AKBP Kusworo, saat merilis para tersangka di halaman Mapolres Jember.

Kini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, keempat perampok sadis ini dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. “Ancaman hukumannya 9 tahun kurungan penjara,” tutup Kapolres. (fly/ela).

Baca Juga  Mesum di Alun-alun Kraksaan, Sepasang Kekasih Dikeler Satpol PP

Baca Juga

Polisi Pastikan Korban Meninggal Ledakan Bom Ikan di Pasuruan Adalah Pemilik Rumah

Pasuruan,- Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) dan Satuan Reskrim Polres Pasuruan Kota bersama Ditlabfor Polda …