Pemkab Probolinggo kumpulkan UKM dan Pengusaha untuk mendongkrak investasi, Kamis (14/9/2017).

Tingkatkan Investasi, Pemkab Probolinggo Bina UKM dan Pengusaha

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pemerintah Kabupaten Probolinggo melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), menggelar sosialisasi peningkatan fasilitasi terwujudnya kerja sama strategis antar UKM dan pengusaha besar di sebuah Rumah Makan Desa Banjarsari Kecamatan Sumberasih, Kamis (14/9/2017).

Kegiatan diikuti oleh 65 orang peserta dari kelompok Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan pengusaha besar di Kabupaten Probolinggo. Mereka mendapat arahan dari Badan Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Jawa Timur, Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Probolinggo serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Probolinggo.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Hadi Prayitno menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan sebagai sarana untuk menjembatani pelaku usaha besar dengan pelaku usaha kecil menengah, sehingga tercipta hubungan kerja sama strategis dalam menjalankan usahanya masing-masing.

“Tujuannya menciptakan hubungan kerja sama antara pelaku usaha besar dan pelaku usaha kecil menengah. Serta meningkatkan profit atau sales pihak-pihak yang bermitra,” terang Hadi Prayitno kepada PANTURA7.com.

Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Probolinggo Happy mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan investasi dan pengembangan usaha. “Kami akan mendukung segala upaya yang dilakukan para pengusaha dalam mengembangkan usahanya,” tandas mantan Kadisperindag ini.

Duduk bersama ini, lanjut Happy, penting untuk memacu peningkatan penanaman modal yang berkualitas dengan didukung oleh kebijakan lintas sektor, penyediaan infrastruktur yang memadai, iklim ketenagakerjaan yang kondusif serta perbaikan pelayanan penanaman modal di tingkat pusat maupun daerah.

“Dengan target penanaman modal yang tinggi oleh pemerintah, maka kami mengingatkan kembali perlunya kerja sama untuk mencapai target tersebut demi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Probolinggo,” tutupnya. (wan/ela).

Baca Juga  Beras Mahal, Harga Gabah Kering di Lumajang Justru Anjlok

Baca Juga

Susul Bawang Merah, Harga Cabai Rawit dan Cabai Besar Juga Naik

Probolinggo,- Selain bawang merah yang harganya naik, dua komoditas dapur cabai rawit dan cabai besar …