Sejak Awal Januari, Daging Ayam Pedaging Rp40 Ribu

Probolinggo – Harga daging ayam Pedaging di pasar tradisional Kota Probolinggo mencapai harga Rp40.000 per kilogram (Kg). Menurut pedagang, naiknya harga daging ayam ini sejak tahun baru, 1 Januari 2022 silam hingga saat ini.

Meski naik, stok daging ayam dari distributor justru melimpah.

Dari pantauan PANTURA7.com, harga ayam potong saat ini mencapai Rp40.000 per Kg, sebelumnya Rp35.000 per Kg.

Sedangkan untuk daging ayam kampung juga naik menjadi Rp65.000 dari sebelumnya, Rp60.000 per Kg.

Muryani, pedagang ayam potong asal Kebonsari Kulon mengatakan, kenaikan harga daging ayam potong dimulai sebelum tahun baru. Dan puncaknya awal bulan Januari, hingga saat ini.

“Sejak Januari awal, hingga saat ini, harga daging ayam tetap Rp40.000 per kilogram, tidak ada tanda-tanda akan turun. Karena harga tetap tinggi, berimbas kepada pembeli yang mengurangi pembeliannya,” ujarnya.

Muryani mengaku, tidak tahu apakah harga daging ayam ini akan naik lagi, atau justru turun. Namun yang jelas, stok di distributor masih tersedia dan mencukupi untuk kebutuhan daging ayam di Kota Probolinggo.

“Jika harga normal, daging ayam potong ini perkilonya Rp30.000. Saya berharap, agar harga daging ayam ini kembali normal, sehingga pembeli dapat kembali banyak,” imbuhnya.

Sementara, pembeli asal Kelurahan Sukoharjo, Yani mengatakan, karena harga ayam masih Rp40.000, untuk acara tasyakuran, ia hanya membeli 1,5 Kg.

“Karena masih tinggi, ya saya kurangi pembelian daging ayam, dan saya sebagai konsumen mintanya harga daging ayam ini turun normal, di harga Ro25.000 per kilo,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Banjir Terjang 2 Kelurahan di Kedopok, Warga Dievakuasi

Baca Juga

Ada Pabrik Baru di Pasuruan, Siap Ciptakan Ribuan Lapangan Kerja

Pasuruan,– Kabar gembira datang dari Jawa Timur. Hari ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy …