Ketua DPD Nasdem Kabupaten Pasuruan Joko Cahyono memberikan arahan terkait pendaftaran Cabup-Cawabup di partainya, Kamis (14/9/2017)

Ingin Cetak Pemimpin Terbaik, Nasdem Buka Pendataran Bacabup Secara Gratis

PASURUAN-PANTURA7.com, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat  (NasDem) membuka pendaftaran bakal calon Bupati (cabup) dan calon Wakil Bupati (cawabup) Pasuruan periode 2018-2023.

Partai politik yang didirikan Surya Paloh ini tidak memungut biaya alias mahar sepeserpun kepada para calon pendaftar cabup dan cawabup. Penjaringan calon pemimpin secara gratis ini dilakukan, karena Nasdem menganut azas politik tanpa mahar.

“Partai NasDem memberikan kesempatan bagi putra putri terbaik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan. Para pendaftar tidak dipungut biaya apapun, karena NasDem menganut azas politik tanpa mahar,” terang Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Pasuruan, Joko Cahyono, Kamis (14/9/2017).

Nantinya, Cabup dan Cawabup yang lolos persyaratan administrasi, akan diuji kelayakan melalui survey di masyarakat. Hasil survey selanjutnya akan dibawa ke DPP Partai NasDem untuk diberikan rekomendasi sebagai cabup dan cawabup Pasuruan.

“Siapapun bisa mendaftarkan diri sebagai bakal calon. Kami juga berharap agar kader Partai NasDem bisa menjadi calon dan terpilih sebagai Bupati dan Wabup Pasuruan,” ujar mantan politisi PKB ini.

Untuk memenangkan cabup dan cawabup, menurut Joko, Partai NasDem akan berkoalisi dengan parpol lain. Komunikasi politik dengan sejumlah parpol lain juga telah dilakukan, namun sejauh ini belum ditentukan dengan siapa Partai Nasdem akan berkoalisi.

“Tim Bapilu yang akan merumuskan dan memutuskan koalisi Partai NasDem. Komunikasi dengan parpol lain akan terus dilakukan hingga beberapa waktu mendatang,” tutup politisi yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini. (ata/ela).

Baca Juga  Soal Kesulitan Warga Dapatkan Elpiji, Ini Solusi Pemkab Probolinggo

Baca Juga

Pj Bupati Probolinggo: Belum Ada Laporan ASN Bermedsos Politik

Probolinggo – Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menggunakan media sosial (medsos) menjadi salah satu …