Tujuh Balon Walikota-Wakil Walikota Probolinggo Berebut Rekomendasi PDI-P

JAKARTA-PANTURA7.com, Tujuh bakal calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo mengikuti fit and proper test di kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro No.58 Menteng Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2017).

Tujuh nama itu adalah Walikota incumbent Rukmini Buchori; Ketua DPC PDIP Kota Probolinggo, Haris Nasution dan pengusaha gaharu, Syamsu Alam. Ketiganya mengikuti uji kelayakan sebagai bakal calon walikota.

Sementara empat tokoh lainnya, yakni Sekretaris DPC PDIP Kota Probolinggo, Agus Riyanto; pengusaha, Kulub Widyono; pengelola televisi lokal swasta, Agus Salim dan Saiful Nurwahid. Mereka mendaftar sebagai bakal calon wakil walikota.

“Semua hadir mengikuti tes kelayakan ini. Dimana selain kelayakan jua ada tes psikologi dan tes wawancara. Ini tes lanjutan setelah tes yang sama dilakukan oleh DPD Jatim,” terang Ketua DPC PDIP Kota Probolinggo, Haris Nasution.

Ketujuh tokoh ini, merupakan hasil dari penjaringan dan pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota yang dilaksanakan oleh DPC PDIP Kota Probolinggo, Kamis (15/6/2017) lalu.

“Semua tokoh berpeluang untuk mendapat rekomendasi dari DPP dalam pertarungan Pilwali 2018 nanti. Ini sudah mekanisme partai, kami akan patuhi keputusan DPP,” tutur politisi yang akrab disapa Cak Yon itu. (em/ela).

Baca Juga  Hari Pertama Kerja, 12 Pegawai Pemkab Probolinggo Bolos

Baca Juga

Pj Bupati Probolinggo: Belum Ada Laporan ASN Bermedsos Politik

Probolinggo – Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menggunakan media sosial (medsos) menjadi salah satu …