Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin saat memimpin serah terima jabatan Kasatreskrim dan Kasatpolair di halaman Mapolres Probolinggo, Kamis (7/9/2017)

Dua Kesatuan di Jajaran Polres Probolinggo Berganti Pimpinan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Dua Pucuk pimpinan di jajaran Polres Probolinggo berganti. Dua kesatuan yang berganti komandan adalah Satuan Resese dan Kriminal (Satreskrim) dan Satuan Polisi Air (Satpolair).

AKP. Harianto Rantesalu, Kasatreskrim Polres Probolinggo yang telah menjabat selama 11 bulan, digantikan oleh AKP. Riyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota. AKP. Harianto menempati jabatan baru sebagai Panitia II Unit I Subdit I Ditresnarkoba Polda Jawa Timur.

Sementara AKP. Nur Mahfud, Kasatpolair yang telah betugas selama 15bulan digantikan oleh AKP. Slamet Prayitno, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatpolair Polres Pasuruan. Selanjutnya, AKP. Nur Mahfud akan berpindah tugas sebagai Kaur Subbagrenmin Ditpolair Polda Jatim.

“Untuk pejabat lama semoga berhasil dan sukses di tempat yang baru. Dan kami juga ucapkan selamat datang kepada Kasat Reskrim dan Kasatpolair di Polres Probolinggo,” ujar Kapolres Probolinggo AKBP. Arman Asmara Syarifudin, usai memimpin serah terima jabatan di halaman Mapolres, Kamis (7/9/2017).

Kapolres meyakini jika AKP. Harianto, akan sukses di tempat tugasnya yang baru. Pasalnya, perwira kelahiran Sulawesi itu mempunyai pengalaman mumpuni sejak ditunjuk menjadi Kasatreskrim Malang Kota selama 6 bulan, yang dilanjutkan di Polres Probolinggo dengan jabatan yang sama.

Keyakinan serupa juga sampaikan Kapolres Arman kepada AKP Riyanto, mengingat jabatan Kasatreskrim merupakan yang kedua kali disandang AKP. Riyanto. “Ia punya pengalaman menjadi Kasatreskrim di Polres Situbondo dan Pasuruan Kota. Selamat datang dan selamat bertugas,” sambut Kapolres. (em/ela).

Baca Juga  Sopir Minibus Meninggal dalam Kendaraan, Wajah Lebam

Baca Juga

Aksi Gangster Bawa Sajam di Bangil Pasuruan Terekam CCTV, Polisi Ciduk 4 Remaja

Pasuruan,- Sebuah video rekaman CCTV yang memperlihatkan sekelompok pemuda membawa senjata tajam di perempatan Kancil …