Buru Gerombolan Begal Pajarakan, Polisi Terjunkan Timsus

PAJARAKAN-PANTURA7.com, Pencurian dengan kekerasan (Curas) atau pembegalan yang terjadi di jalan raya Desa Karangpranti, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, membuat kepolisian mesti bekerja keras. Meski sudah mendapatkan gambaran para pelaku, namun aparat belum bisa melakukan penangkapan.

Kapolsek Pajarakan, Iptu Sugeng Harianto mengatakan, pihaknya terpaksa membentuk tim khusus (timsus), berupa personel gabungan antara anggota Polsek Pajarakan dan Polres Probolinggo untuk memburu para pelaku.

“Sebenarnya, antisipasi sudah kami lakukan sebelum kejadian, dengan patroli rutin di wilayah yang diperkirakan rawan tindak kejahatan jalanan. Terutama saat malam hari,” kata Kapolsek Sugeng, Senin (27/7/2020).

Selanjutnya Kapolsek mewanti-wanti, agar masyarakat menghindari kegiatan di malam hari, seperti jalan-jalan di tempat sepi dan gelap, berkendara motor tidak sendirin dan kalaupun sendirian berjalan di depan kendaraan besar.

“Kalau berhenti, bisa cari tempat yang ramai seperti swalayan, pasar dan warung kopi sehingga tidak mengundang niat pelaku. Ketika merasa dibuntuti, tambah kecepatan sekiranya yang buntuti kita tidak bisa mengejar,” sarannya.

Berkaca dari pembegalan yang menimpa 2 pelajar SMP, sambung Kapolsek, tak lepas karena ada kesempatan. Dimana korban sempat berhenti di tempat sepi dan gelap di pinggir jalan raya untuk mengambil ponsel yang ditaruh di jok sepeda motor.

“Maka dari itu, selain mengintensifkan patroli keamanan di jam-jam rawan atau di malam hari, kedepannya kita akan menyurati pemerintah daerah terkait untuk memberi penerangan di jalan pantura,” tutur Kapolsek.

Diketahui, dua pelajar yakni Geva Sanusi (14) dan Aril (14) asal Desa Karanggeger, Kecamatan Pajarakan, menjadi korban begal pada Sabtu (25/7/2020) malam. Keduanya dibegal oleh 4 orang pengendara motor yang menggunakan celurit untuk menakuti korban. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Terduga Teroris, Dua Warga Maron Diciduk Densus 88 Polri

Baca Juga

Aksi Gangster Bawa Sajam di Bangil Pasuruan Terekam CCTV, Polisi Ciduk 4 Remaja

Pasuruan,- Sebuah video rekaman CCTV yang memperlihatkan sekelompok pemuda membawa senjata tajam di perempatan Kancil …