Pencuri HP di Warujinggo Babak Belur Diamuk Warga

LECES-PANTURA7.com, Andri Junianto (25) tertangkap basah saat hendak mencuri handphone di konter milik Muhammad Solihin (30) di Desa Warujinggo, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Senin (27/7/2020).

Pelaku warga Kelurahan Kademangan RT 04 RW 02, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Sehari-hari ia bekerja sebagai sopir truk.

Awalnya, Andri dengan mengendari motor Suzuki Shogun mengintai konter milik solihin. Saat pemilik konter pulang ke rumahnya di belakang konter, Andri langsung melancarkan aksinya dengan memasuki konter yang tidak dikunci.

Saat ditinggalkan, pintu konter bagian belakang dalam keadaan terbuka sehingga bisa dilihat dari rumah korban. Ketika korban hendak kembali ke konter HP, korban melihat pelaku sedang mengambil HP di laci etalase.

Mengetahui hal itu, korban berteriak, “Maling, maling, …”. Warga yang mendengar teriakan korban, langsung mengejar pelaku.

Nahas pelaku tertangkap warga. Ia pun menjadi bulan-bulanan warga yang sudah geram.

Sementara Kanitreskrim Polsek Leces, Bripka Eko Aprianto mengatakan, pelaku telah diamankan petugas Polsek Leces dan sedang menjalankan proses pemeriksaan.

“Awalnya ada warga menghubungi Polsek Leces. Polisi pun ikut mengejar pelaku. Beberapa saat kemudian, pelaku berhasil diamankan warga dan diserahkan ke polsek,” tandasnya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Pengunjung Lapas Selipkan HP di Punggung Anak

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …