Hari Tenang Pertama, Bawaslu Panen APK-BK

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Memasuki masa tenang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Probolinggo mencopot Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) di 24 Kecamatan, Minggu (14/4/2019).

Ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo Fathul Qorib mengatakan, target pencopotan APK-BK di hari pertama dalam masa-masa tenang ini, setiap Pengawas Kecamatan (Panwascam) ditargetkan mencopot sedikitnya 200 APK-BK.

“Untuk hari perama masa tenang ini, jika kami total APK-BK yang sudah di turunkan mencapai 4.800 APK,”kata Fathul Qorib saat ditemui di Kantor Bawaslu Kabupaten Probolinggo.

Untuk APK-BK yang sudah dicopot, lanjut Qorib, sementara akan disimpan di kantor panwascam masing-masing. Setelahnya, baru akan dimusnahkan dengan melibatkan instansi terkait lainnya.

“Kita simpan dulu, baru selepas Pemilu kita berikan kesempatan bagi kontestan pemilu yang ingin mengambil APK-BK. Setelah itu  kalau memang tidak diambil, maka kita musnahkan,” jelas dia.

Pria asal Kecamatan Pakuniran ini menegaskan, pada hari tenang terakhir atau sehari sebelum pencoblosan, APK-BK sudah harus di seluruh wilayah Kabupaten Probolinggo. Dengan demikian, saat hari H tidak ada lagi APK-BK bergentayangan.

“Kami jamin bersih. Maka dari itu, di hari tenang pertama ini kami juga bekerjasama dengan para caleg untuk ikut serta dalam pencopotan APK-BK,” tutur Qorib. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  PAD Tak Capai Target, DPRD Kota Probolinggo Panggil DKUPP

Baca Juga

Ingin Maju Pilwali Kota Pasuruan via Jalur Independen? Ini Syarat Minimal Dukungan yang Harus Dipenuhi

Pasuruan,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan menggelar sosialisasi mengenai syarat minimal dan sebaran dukungan …