Hari Tenang Pertama, Bawaslu Panen APK-BK

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Memasuki masa tenang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Probolinggo mencopot Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) di 24 Kecamatan, Minggu (14/4/2019).

Ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo Fathul Qorib mengatakan, target pencopotan APK-BK di hari pertama dalam masa-masa tenang ini, setiap Pengawas Kecamatan (Panwascam) ditargetkan mencopot sedikitnya 200 APK-BK.

“Untuk hari perama masa tenang ini, jika kami total APK-BK yang sudah di turunkan mencapai 4.800 APK,”kata Fathul Qorib saat ditemui di Kantor Bawaslu Kabupaten Probolinggo.

Untuk APK-BK yang sudah dicopot, lanjut Qorib, sementara akan disimpan di kantor panwascam masing-masing. Setelahnya, baru akan dimusnahkan dengan melibatkan instansi terkait lainnya.

“Kita simpan dulu, baru selepas Pemilu kita berikan kesempatan bagi kontestan pemilu yang ingin mengambil APK-BK. Setelah itu  kalau memang tidak diambil, maka kita musnahkan,” jelas dia.

Pria asal Kecamatan Pakuniran ini menegaskan, pada hari tenang terakhir atau sehari sebelum pencoblosan, APK-BK sudah harus di seluruh wilayah Kabupaten Probolinggo. Dengan demikian, saat hari H tidak ada lagi APK-BK bergentayangan.

“Kami jamin bersih. Maka dari itu, di hari tenang pertama ini kami juga bekerjasama dengan para caleg untuk ikut serta dalam pencopotan APK-BK,” tutur Qorib. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Kena Hipnotis, Emas Senilai Rp. 30 Juta Raib

Baca Juga

Naik 15 Persen, KAI Daop 9 Jember Angkut 208.798 Penumpang

Probolinggo,- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember selama 22 hari angkutan lebaran melayani …