Menu

Mode Gelap
Partai Gerindra Tunjuk Rusdi Sutejo jadi Bacabup di Pilkada Pasuruan Korban Pembacokan di Tongas Bantah Goda Istri Pelaku SD Negeri di Lumajang Kekurangan Murid, Kok Bisa? KPU Gunakan PKPU 8 Tahun 2024 untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo Stok Menipis, Harga Cabai Rawit di Kota Probolinggo Tembus Rp100 Ribu Kapok! Dua Spesialis Maling Pikap di Pasuruan Diringkus Polisi

Wisata · 3 Jul 2024 07:06 WIB

Libur Sekolah, Snorkeling Giliketapang Disesaki Wisatawan


					SURGA BAWAH LAUT: Seorang wisatawan menyelam ke dasar laut Pantai Giliketapang untuk mencari ikan nemo. (foto: dok). Perbesar

SURGA BAWAH LAUT: Seorang wisatawan menyelam ke dasar laut Pantai Giliketapang untuk mencari ikan nemo. (foto: dok).

Probolinggo,- Snorkeling di perairan Pulau Giliketapang, Kabupaten Probolinggo telah menjadi salah satu primadona wisata di Jawa Timur.

Pada libur sekolah seperti saat ini, objek wisata yang berada di Kecamatan Sumberasih itu ramai dikunjungi wisatawan.

Snorkeling di perairan Pulau Giliketapang saat ini tak hanya dikenal di Jawa Timur. Juga sudah dikenal di berbagai daerah.

Untuk menuju lokasi snorkeling di Giliketapang, cukup mudah. Tiba di Pelabuhan Tanjung Tembaga, Kota Probolinggo, wisatawan bisa naik kapal penyeberangan menuju Pulau Giliketapang dengan waktu sekitar 45 menit.

Untuk menikmati wisata bawah air atau snorkeling, wisatawan cukup merogoh kocek Rp 100 ribu. Biaya tersebut sudah termasuk perlengkapan, hingga kapal yang akan membawa wisatawan menuju spot snorkeling.

Pada libur sekolah seperti saat ini, tak hanya wisatawan sekitar Probolinggo saja. Namun banyak wisatawan dari berbagai daerah yang datang untuk menikmati wisata bawah air ini.

Wisatawan asal Solo, Samsul Huda mengungkapkan, tertarik untuk snorkeling setelah melihat media sosial. Sehingga setelah ada kesempatan datang ke Jawa Timur, ia langsung menuju Probolinggo untuk snorkeling.

SERU: Sejumlah wisatawan berenang santai di permukaan Pantai Giliketapang Probolinggo. (foto: dokumen).

“Kebetulan saya datang ke sini bareng saudara, setelah tadi mencoba snorkeling, pemandangan bawah airnya cukup bagus. Selain itu murah dan juga setelah snorkeling saya juga masih bisa bermain banana boat,” ujar Huda, Selasa (2/7/24).

Waktu yang bagus untuk snorkeling disarankan pagi hari dan sore hari. Selain matahari tidak begitu panas, jika snorkeling pada waktu tersebut mendukung untuk berfoto.

Selain itu, pada waktu-waktu tersebut juga banyak ikan dengan berbagai jenis dan warna berenang mencari makan. Bahkan jika beruntung, wisatawan dapat berenang dan berfoto bersama ikan-ikan.

Hal senada disampaikan wisatawan lain asal Surabaya, Leri. Ia mengatakan, selain dekat dengan Surabaya, keindahan bawah air dan pantainya cukup baik sesuai dengan harga yang ditawarkan.

“Karena dekat dengan Surabaya, jadi saya dan teman-teman mencoba datang ke sini. Untuk keindahan yang ditawarkan setara dengan harga yang kita bayar, terlebih instrukturnya juga ramah,” ungkap Leri.

Penasaran dengan indahnya panorama perairan bawah laut Pulau Giliketapang? Silakan datang dan buktikan. (*)

 

 


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rochim


 

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Tawarkan Eksotika Alam, Pantai Greenthing Paiton Mulai Diburu Wisatawan

21 Juli 2024 - 20:17 WIB

Jazz Gunung Bromo 2024, Elfa’s Singers hingga Ndaru Ndarboy Hangatkan Penonton dalam Balutan Bediding Bromo

20 Juli 2024 - 15:27 WIB

Mengapa Fenomena Embun Upas Terjadi di Bromo? Begini Penjelasannya

17 Juli 2024 - 17:44 WIB

Menakjubkan! Kristal Salju Selimuti Ranu Pani Lumajang

14 Juli 2024 - 20:26 WIB

Klepon Gempol, Oleh-oleh Khas Pasuruan yang Selalu Ramai Pembeli

10 Juli 2024 - 16:25 WIB

Trending di Wisata