Kreatif! Eks Kantor Kecamatan jadi Wisata Kuliner

SUKOREJO-PANTURA7.com, Semenjak kantor Kecamatan Sukorejo di Kabupaten Pasuruan pindah ke Graha Matowa, kantor kecamatan lama yang berada di Jalan Raya Sukorejo No 113, disulap menjadi tempat nongkrong santai nan elegan dengan fasilitas radio karaoke dan kedai kopi.

Salah seorang pengunjung yang juga warga Kecamatan Sukorejo, Hamim (40) mengatakan, area tersebut dinilai sangat strategis untuk sekedar bersantai ria atau wahana melepas kangen dengan teman dan kerabat.

Dikatakannya, dengan sajian makanan dan minuman tradisional yang tersedia, maka kawasan itu sangat ideal untuk menjadi wisata kuliner. Apalagi sejumlah kudapan khas warga Kabupaten Pasuruan, mulai bermunculan dijual pedagang.

“Saya berharap tempat ini menjadi cikal bakal wisata kuliner yang ada di Sukorejo. Dengan begitu, maka tercipta sentra ekonomi berbasis kerakyatan,” kata Hamim kepada PANTURA7.com, Minggu (3/1/2021) malam.

Salah seorang pemilik lapak di wisata kuliner dadakan itu, Susi Kresna, mengaku senang sudah punya tempat yang strategis untuk mempromosikan produk-produk UMKM di wilayah Kecamatan Sukorejo.

Ia berterima kasih kepada Camat Sukorejo, Diano Velaferi, atas inisiasi untuk memberdayakan pelaku usaha rumahan mengais rejeki ditengah ancaman resesi akibat pandeki COVID-19.

“Dalam tiga tahun kedepan, kami harus bena-benar bekerja super extra dan sabar,” janji Susi. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  Wisata Bromo Lumpuh, Pelaku Wisata Ganti Semprot Jalan

Baca Juga

Lonjakan Pengunjung Wisata di Pasuruan Menurun, Diprediksi Naik Lagi saat Hari Raya Ketupat

Pasuruan,- Selama libur lebaran, sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Pasuruan, disesaki wisatawan. Seperti Taman Ria …