Menu

Mode Gelap
Partai Gerindra Tunjuk Rusdi Sutejo jadi Bacabup di Pilkada Pasuruan Korban Pembacokan di Tongas Bantah Goda Istri Pelaku SD Negeri di Lumajang Kekurangan Murid, Kok Bisa? KPU Gunakan PKPU 8 Tahun 2024 untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo Stok Menipis, Harga Cabai Rawit di Kota Probolinggo Tembus Rp100 Ribu Kapok! Dua Spesialis Maling Pikap di Pasuruan Diringkus Polisi

Ekonomi · 7 Jun 2024 18:42 WIB

Berkah Idul Adha, Pedagang Kambing Dadakan Menjamur di Kota Probolinggo


					MUSIMAN: Penjual kambing di Jalan KH. Hasan Genggong, Kota Probolinggo, sedang menjaga dagangannya. (foto: Hafiz Rozani). Perbesar

MUSIMAN: Penjual kambing di Jalan KH. Hasan Genggong, Kota Probolinggo, sedang menjaga dagangannya. (foto: Hafiz Rozani).

Probolinggo,- Menjelang Idul Adha, pedagang kambing dadakan bermunculan di Kota Probolinggo. Meskipun baru berdagang beberapa hari, namun kambing yang mereka jual sudah banyak yang laku.

Ada beberapa lokasi pedagang hewan kurban yang mulai berjualan di antaranya, di Jalan Hayam Wuruk, Jalan Tjokoaminoto, hingga Jalan KH. Hasan Genggong.

Adapun harga hewan kurban berupa kambing siap potong yang dijual dengan kisaran Rp2,5 juta (ukuran kecil), Rp3 juta (sedang) dan Rp5 juta (besar).

Pedagang kambing di Jalan Hayam Wuruk, Markacong mengatakan, tahun lalu ia menjual 116 kambing. Tahun ini sejak Rabu 29 Mei 2024 lalu, ia sudah menjual lima ekor kambing.

“Sudah seminggu saya berjualan disini. Kambing yang dijual milik saya sendiri tidak ada kambing milik orang lain yang titip untuk dijual. Biasanya pembeli kambing bertambah banyak mendekati hari Raya Idul Adha,” ujar Markacong, Jum’at (7/6/24).

Markacong mengatakan, pada Idul Adha tahun lalu bisa menjual total 55 kambing. Diharapkan tahun ini kambing yang dijual bisa lebih banyak.

“Ya semoga penjualan hewan kurban tahun ini bisa banyak melebihi tahun kemarin,” asa Markacong.

Pedagang kambing di Jalan KH. Hasan Genggong, Andri menyebut, selain menjual kambing, ia juga menjual sapi yang harganya Rp16 juta hingga Rp 25 juta per ekor bergantung ukuran.

“Alhamdulilah seminggu berjualan, dari 40 ekor yang saya jual, 10 ekor kambing sudah terjual. Semoga penjualan kambing dan sapi saya melebihi tahun lalu,” ucap Andri penuh harap. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Stok Menipis, Harga Cabai Rawit di Kota Probolinggo Tembus Rp100 Ribu

23 Juli 2024 - 18:40 WIB

Harga Daging Ayam Potong Turun, Pembeli Justru Sepi

19 Juli 2024 - 19:07 WIB

Digelar Sembilan Hari, Semipro 2024 Angkat UMKM Kota Probolinggo

29 Juni 2024 - 19:17 WIB

Berkah Idul Adha, Perajin Panggang Sate di Lumajang Banjir Pesanan

16 Juni 2024 - 10:01 WIB

Hama Tikus Serang Jagung dan Padi di Lumajang, HKTI Lontarkan Kritik Menohok

14 Juni 2024 - 17:26 WIB

Trending di Ekonomi