MENANG TELAK: Pemain Persekabpas (jersey oranye) meladeni permainan Persetala Tanah Laut sebelum akhirnya menang dengan skor telak, 4-1. (foto: Moh. Rois).

Libas Persetala 4-1, Persekabpas Juarai Grup N dan Melaju ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Pasuruan,- Persekabpas Kabupaten Pasuruan menutup babak penyisihan grup N Liga 3 Nasional dengan gemilang. Mereka mengalahkan Persetala Tanah Laut dengan skor 4-1 di Stadion R Soedarsono, Pogar, Bangil, Rabu (8/5/2024).

Kemenangan ini mengantarkan Persekabpas menjadi juara grup N dan lolos ke babak 32 besar Liga 3 Nasional.

Pertandingan berlangsung sengit sejak menit awal, dengan kedua tim saling serang untuk memecah kebuntuan.

Di menit ke-25, Persekabpas memetik hasil dari kegigihan mereka. Edi Gunawan, sang bomber, mencetak gol pertamanya di area garis putih pertahanan Persetala, membawa Persekabpas unggul 1-0.

Namun, Persetala tak mau kalah. Di menit ke-52, mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui gol balasan. Skor menjadi 1-1.

Persekabpas terus menekan pertahanan Persetala dan kembali unggul di menit ke-64 melalui gol kedua Edi Gunawan. Keunggulan ini diperkuat dengan gol Andika di menit ke-66, membuat skor menjadi 3-1 untuk Persekabpas.

Fi menit ke-79, Edi Gunawan hattrick dengan gol ketiga, sehingga membawa Persekabpas unggul 4-1 hingga akhir pertandingan.

Pelatih Subangkit mengaku bangga dengan penampilan timnya, terutama karena sebagian besar pemain yang diturunkan 80 persen dari lapis kedua.

“Meskipun sebagian besar tim terdiri dari pemain lapis kedua, mereka bermain sangat baik dan menguasai taktik yang telah kami berikan,” kata Subangkit.

Subangkit, memberikan analisisnya tentang performa timnya selama babak penyisihan grup N Liga 3 Nasional.

Menurutnya, skuad The Lassak sudah menunjukkan performa yang baik dengan mencetak 12 gol dan hanya kebobolan 2 gol dalam 4 pertandingan.

“Artinya, produktivitas gol kita lumayan bagus dan untuk pertahanan perlu ditingkatkan lagi,” jelas Subangkit. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga  Songsong Liga 3 Jatim, Persekabpas Mulai Gelar Latihan

Baca Juga

Meriah! Ribuan Warga Probolinggo Jalan Sehat Bareng Gus Haris

Probolinggo,- Tim Relawan Gus dr. Mohammad Haris Damanhuri atau Gus Haris (GH), menggelar jalan sehat, …