Uji Coba, Persipro 54 Gunduli Surabaya Muda 5 – 1

Probolinggo – Persipro 54 kembali melakoni laga uji coba, kali ini melawan Surabaya Muda di Stadion Bayuangga, Minggu (28/8/2022). Dalam pertandingan tersebut, Persipro 54 berhasil menang telak 5 – 1 atas Surabaya Muda.

Meski kedua tim belum pernah bertemu, sejak menit awal, kedua pemain tampil menyerang. Hasilnya, Surabaya Muda berhasil mencetak gol awal melalui titik putih penalti, usai pemainnya di langgar. Pemain bernomor punggung 6, Ananda Muhammad berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai mencetak gol.

Tak ingin malu di kandang, Perispro 54, tampil menyerang. Hasilnya, Risdi, Pemain Persipro 54 bernomor punggung 11 berhasil mencetak gol. Tak puas dengan satu gol, beberapa menit kemudian, giliran Pandu Winata, pemain Persipro 54, bernomor 17 mencetak gol.

Dua gol ini membuat Persipro 54 sementara unggul atas Surabaya Muda dengan skor 2-1. Hingga turun minum, skor bertahan dengan kemenangan Persipro 54.

Di babak ke dua, tim asuhan mantan pemain timnas Indonesia, Anang Ma’ruf ini beberapa kali berhasil membuat pelauang. Namun solidnya barisan pertahanan Persipro 54, mampu mematahkan peluang tersebut.

Persipro 54 kembali mencetak gol melalui kaki Kadafi, pemain nomor 7 yang mengubah skor menjadi 3-1. Usai gol ke-3, Persipro 54 menguasai jalannya pertandingan. Terbukti tim asuhan Ahmad Junaidi berhasil menambah dua gol melalui kaki Pandu Winata pemain bernomor 17 dan Hendra pemain bernomor 26.

Dengan tambahan tiga gol di babak kedua, Persipro 54 berhasil unggul dengan skor 5-1. Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan tak ada tambahan gol tercipta.

Usai pertandingan, Pelatih Surabaya Muda, Anang Ma’ruf mengatakan, ada banyak evaluasi usai pertandingan sore hari ini. Mengingat tim ini baru dibentuk dan baru pertama mengikuti Liga 3.

Baca Juga  Kakak Beradik Ini Juara BMX Internasional

“Pertandingan uji coba kali ini untuk mengetahui kemampuan para pemain, yang mana pemain ini merupakan hasil seleksi. Dalam pertandingan ini, banyak evaluasi, yang nantinya akan kita perbaiki,” ujarnya.

Sementara, Pelatih Perispro 54, Ahmad Junaidi mengatakan, para pemainnya mampu mengikuti instruksinya. Namun gol pertama yang terjadi istruksinya tidak berjalan. Namun setelah itu, pemain mampu mengikuti instruksinya.

“Dari pertandingan ini ada evaluasi yakni sektor tengah dan wing back kanan dan kiri dan usai gelaran Hari Jadi Kota Probolinggo, Persipro 54 diagendakan uji coba keluar kandang,” ujarnya.(*) 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Akhirnya, Gedung Kesenian Senilai Rp600 Juta di Kraksaan Rampung Dibangun

Probolinggo,- Pembangunan Gedung Kesenian yang dilakukan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Probolinggo …