Touring Safety Riding Ala GP Ansor, Edukasi Berkendara Sambil Bersedekah

PROBOLINGO-PANTURA7.com, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Kraksaan dan GP Ansor Kabupaten Probolinggo, menggelar Touring Safety Riding, yang melibatkan ribuan peserta, Minggu (13/5/2018).

Dengan mengambil garis start di Stadion Gelora Merdeka Kota Kraksaan, peserta kemudian dilepas sekitar pukul 07.30 WIB. Sementara di ujung barat, garis start digelar lapangan Desa Muneng, Kecamatan Sumberasih. Kedua rombongan sama-sama finish di obyek Wisata Pantai Bentar.

Tak seperti touring pada umumnya, dalam kegiatan kali ini PC Ansor Probolinggo Raya membagikan 5.000 paket sembako disepanjang rute. Paket sembako itu merupakan hasil swadaya PC Ansor untuk disedekahkan bagi warga yang membutuhkan.

“Touring ini dilakukan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Kemudian kami memberingan ruang kepada anak muda untuk menyalurkan hobinya bersepeda motor,” kata Ketua GP Ansor Kota Kraksaan, Taufik kepada PANTURA7.com, Minggu (13/5/2018).

Penyerahan hadiah bagi peserta Touring Safety Riding yang beruntung. (mr)

Selain mengakomodasi hobi kelompok muda, lanjut Taufik, touring itu sekaligus untuk memperingati Hari Lahir (Harlah) Ansor ke 84. “Jadi sekaligus kita merayakan harlah mas,” ujar Taufik menambahkan.

Terpisah, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo Muchlis menyebut bahwa kegiatan ini menjadi wahana edukasi bagi masyarakat dalam berkendara. Dengan touring safety riding, masyarakat sadar untuk menjadi pengendara yang baik.

“Ada nilai edukasi dalam kegiatan ini, dimana para pengendara motor diajarkan untuk selalu membawa kelengkapan berkendara, taat kepada aturan berkendara dan disiplin dalam berkendara tanpa merugikan pengendara lain,” pungkas Muchlis.

Di lokasi finish Pantai Bentar, panitia menyiapkan sejumlah hadiah bagi peserta. Hadiah yang ditunggu-tunggu adalah umroh gratis bagi peserta yang beruntung. Kali ini, peserta yang beruntung mendapatkan hadiah umroh cuma-cuma adalah Muhammad Lukman, asal Desa Pajarakan Kulon, Kecamatan Pajarakan. (*)

Baca Juga  Setahun, Janda di Probolinggo Capai 2.208 Orang

 

 

Penulis : Mohammad Rochim

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Demi Hadiri Haul Kiai Hasan Genggong, Pemuda ini Rela Jalan Kaki Puluhan Kilometer

Probolinggo,- Pesantren Zainul Hasan (PZH) Gengggong Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, menggelar haul KH. Muhammad Hasan Genggong …