PERKASA: Pemain Persipro 1954 (jersey putih) menggiring bola untuk melewati hadangan pemain Mitra Bola Utama. (foto: Hafiz Rozani).

Tekuk Mitra Bola Utama 4-0, Persipro 1954 Puncaki Grup F Liga 3 Jatim

Probolinggo,- Persipro 1954 melakoni laga terakhir putaran kedua Liga 3 Jatim, pada Minggu sore (17/12/23) melawan Mitra Bola Utama. Laga yang digelar di Stadion Bayuangga Kota Probolinggo ini berhasil dimenangkan Persipro 1954 dengan skor 4 – 0.

Meski meraih 5 kali kemenangan dan memastikan lolos ke babak selanjutnya, Persipro 1954 tak mengendurkan permainan. Bahkan, Laskar Minak Jinggo beberapa kali menciptakan peluang emas melalui pemain sayapnya.

Dimenit ke 27, Persipro 1954 berhasil mencetak gol melalui pemain bernomor punggung 28, Eko Wahyudi. Dengan gol ini, skor sementara 1 – 0 untuk keunggulan Persipro 1954.

Dimenit ke 35, Persipro 1954 kembali mencetak gol lewat pemain bernomor punggung 18, Rizky Bayu Pamungkas. Skor sementara 2 – 0 untuk keunggulan Persipro 1954 bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua, Mitra Bola Utama mencoba bermain menyerang dengan merubah strategi. Hasilnya, beberapa kali pemain Mitra Bola Utama menciptakan peluang, namun terbentur disiplinnya pemain belakang tim tuan rumah.

Persipro 1954 mencetak gol ketiga pada menit ke 71 lewat pemain bernomor punggung 10, Risdianto Prasetyo. 10 menit sebelum laga usai, Persipro 1954 kembali mencetak gol melalui pemain bernomor punggung 19, Ahmad Hamzah.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol tercipta. Kemenangan ini membuat Persipro 1954 kokoh di puncak klasemen Grup F dengan koleksi 18 poin setelah berhasil sapu bersih 6 pertandingan.

Pelatih Persipro 1954, Ahmad Junaidi mengaku puas dengan performa anak asuhnya yang berhasil tampil gemilang selama Liga 3 Jatim digelar.

“Bersyukur kita dapat sapu bersih seluruh laga. Saya berterima kasih kepada seluruh suporter, manejemen, juga awakmedia yang mendukung Persipro 1954,” ujar Junaidi.

Pelatih Mitra Bola Utama, Nur Kholis mengatakan, hasil pertandingan ini membuat timnya berada di runner up grup, sehingga masih memiliki peluang lolos ke 28 besar.

Baca Juga  Yuk! Kepoin Usaha Kue Kering Milik Mantan Polisi Probolinggo Ini

“Sebelum babak 28 besar digelar, kami masih memiliki waktu 3 minggu, jadi masih ada waktu untuk berbenah dan evaluasi tim,” ungkap Nur Kholis. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Akhirnya, Gedung Kesenian Senilai Rp600 Juta di Kraksaan Rampung Dibangun

Probolinggo,- Pembangunan Gedung Kesenian yang dilakukan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Probolinggo …