PEDULI: Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (tengah), usai menyerahkan Adminduk dan hadiah kepada keluarga bayi. (foto: Asmadi).

Empat Bayi Lahir saat Harjalu, Pemkab Lumajang Berikan Hadiah

Lumajang,- Lahir tepat saat Hari Jadi Lumajang (Harjalu), yakni tanggal 15 Desember, 4 bayi di Kabupaten Lumajang menerima Administrasi Kependudukan (Adminduk) dan hadiah dari pemerintah setempat.

Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni mengatakan, pemberian Adminduk dan hadiah ini dilakukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lumajang.

“Dalam rangkaian Hari Jadi Lumajang ke 768, kita ingin momentum Harjalu kali ini bisa dinikmati masyarakat Lumajang,” kata Yuyun, sapaan akrab Indah Wahyuni.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Lumajang menyampaikan, bahwa kelahiran 4 bayi tersebut menjadi salah satu hadiah istimewa Harjalu bagi Pemkab Lumajang. Oleh karenanya, pemerintah daerah meresponnya dengan memberikan reward kepada warganya.

Selain memberikan Adminduk, Yuyun mengajak masyarakat Lumajang untuk mengurus dokumen kependudukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lumajang.

“Sebab, proses pengurusan akan berlangsung dengan mudah, cepat, dan pelayanan maksimal,” ujarnya.

Yuyun juga menyoroti pentingnya Akta Kelahiran bagi warga yang baru melahirkan. Pemkab Lumajang memiliki program khusus untuk pengurusan Akta Kelahiran, dimana ibu yang baru melahirkan sudah dapat membawa Akta Kelahiran bayi atau anaknya sebelum pulang dari rumah sakit.

“Program kita, sebelum ibu melahirkan itu pulang dari rumah sakit, ibu tersebut sudah membawa Akta Kelahiran bayi atau anaknya,” terang dia.

Setelah kegiatan di kantor Dispendukcapil, Pj. Bupati Lumajang beserta Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lumajang melanjutkan kegiatan mereka RSU dr. Haryoto Lumajang.

Di sana, mereka meninjau dan menyerahkan Akta Kelahiran kepada warga yang melahirkan bayi tepat pada tanggal 15 Desember 2023.

“Semua kegiatan ini menjadi simbol kepedulian Pemkab Lumajang untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam pengurusan administrasi kependudukan. Harapannya, langkah-langkah ini dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat Lumajang,” pungkasnya. (*)

Baca Juga  Demi Hewan Ternak, Warga Lereng Semeru Kembali ke Perkampungan

 

 

Editor: MohamadS

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Dikeluhkan Warga, Pj Bupati Ultimatum Rumah Produksi Ayam Potong di Paiton

Probolinggo,- Adanya rumah produksi ayam potong di Desa/Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, dikeluhkan oleh masyarakat setempat. …