Jadwal Belum Jelas, Persipro 54 Liburkan Pemain

Probolinggo – Masih belum jelasnya jadwal Liga 3 membuat sejumlah klub meliburkan pemainnya.

Salah satunya Persipro 54 yang meliburkan pemainnya karena ketidakjelasan jadwal hingga batas yang tidak ditentukan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Askot PSSI Probolinggo, Eko Purwanto. Dikatakan libur tim Persipro 54 sudah dilakukan sejak seminggu yang lalu.

Sampai saat ini, jadwal Liga 3 dari Asprov masih belum ada kejelasan.

“Kami meliburkan tim ini lantaran hingga saat ini Liga 1 hingga Liga 3 masih belum diketahui kapan akan kick off. Meski begitu, karena 95% pemain warga Probolinggo maka klub dengan mudah dan cepat mengumpulkan pemain tersebut,” ujarnya, Kamis (10/11/2022).

Eko memprediksi, Liga 3 ini tidak akan digelar, mengingat tim yang berlaga di Liga 3 ini menggunakan dana APBD. Sehingga ketika Liga 3 digelar di akhir tahun, juga diprediksi banyak tim yang akan mundur dengan masalah yang sama yakni, dana operasional.

Meski pemain Persipro 54 diliburkan, namun Askot PSSI Probolinggo berencana akan menggulirkan kompetisi U-15 lokal. Nantinya klub yang menjuarai kompetisi ini akan mengikuti kompetisi provinsi Asprov Jatim.

“Kami berharap segera ada keputusan khususnya dari PSSI pusat untuk liga ini segera digulirkan. Selain itu, kami berharap sepakbola di Indonesia menjamin keselamatan baik penonton dan pemain sesuai apa yang disampaikan pasca kejadian di Kanjuruhan,” imbuh Eko.

Diketahui, pasca tragedi Kanjuruhan yang menelan sekitar 150 jiwa, PSSI dan pemerintah menghentikan sementara Liga 1 hingga 3 sampai batas yang tidak ditentukan.

Kondisi tersebut berdampak kepada seluruh klub, khususnya klub Liga 3 yang menggunakan dana APBD. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Kebahagiaan Suryadi, Jauh-jauh dari Blora, Pulang Bawa Sepeda

Baca Juga

Libas Persetala 4-1, Persekabpas Juarai Grup N dan Melaju ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Pasuruan,- Persekabpas Kabupaten Pasuruan menutup babak penyisihan grup N Liga 3 Nasional dengan gemilang. Mereka …