Roadrace Championship 2022 Kota Probolinggo, 230 Pebalap Jajal 24 Kelas



Probolinggo,- Setelah lama tidak digelar karena Pandemi Covid-19, Kejurda roadrace pada Minggu (21/8/2022), kembali digelar. Selain memperingati Hari Jadi Kota Probolinggo, roadrace yang diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah ini juga untuk memunculkan bibit muda.

Roadrace yang bertajuk Hadipro Handal Roadrace Championship 2022 ini digelar sejak pukul 08.00 WIB. Total ada 24 kelas yang diperlombakan dalam ajang balap motor ini.

Meliputi bebek 4 tak 150, bebek 2 tak, mini GP, RX King, dan Supermoto. Roadrace kali ini diikuti sebanyak 230 pembalap mulai, pemula, umur 12 tahun, hingga kelas nasional.

Roadrace digelar di Jalan Panglima Sudirman dengan start depan Kantor Walikota menuju barat hingga depan Rumah Dinas Walikota, kemudian kembali ke arah timur. Sirkuit yang sering digelar ini menurut para pembalap merupakan sirkuit yang memiliki trek lurus terpanjang yakni 750 meter.

“Selain memperingati Hari Jadi Kota Probolinggo, kejurda Roadrace ini juga untuk memfasilitasi para pembalap liar yang selama ini melakukan balapan di jalan raya. Selain itu, roadrace ini juga sebagai ajang pembuktian para pembalap,” ujar Ketua Panitia Roadrace, Taufik Hidayat.

Roadrace ini diikuti pembalap hingga bengkel balap dari berbagai daerah, mulai Surabaya, Madura, Jember, Kalimantan, Jawa Tengah, hingga Bali. Di mana selama babak kualifikasi hingga babak final, para pembalap bersaing menjadi yang terbaik.

“Roadrace yang kita gelar ini juga untuk memunculkan bibit baru, di mana untuk di Kota Probolinggo sendiri ada beberapa pembalap muda yang ikut roadrace ini dengan usia 12 tahun, selain itu tadi sesuai arahan walikota, even roadrace ini akan digelar tiap tahun,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pembalap perempuan asal Pamekasan, Vira Wirna Hasanah (13), mengatakan, ikut roadrace di Probolinggo ini karena hobinya yang suka balap sejak SD kelas 6.

Baca Juga  Gara-gara Bakar Sampah, Rumah Ikut Terbakar

Selain itu, untuk mengikuti roadrace di Probolinggo, ia telah mempersiapkan latihan khusus agar menjadi yang terbaik.

“Berbekal juara 1, kelas matik, dan juara 5 kelas MP3 di Ponorogo, saya berlatih terlebih dulu khusus untuk mengikuti kejurda di Probolinggo ini,” ujarnya. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Persipro 1954 Dijatuhi Sanksi, Askot PSSI Kota Probolinggo Kecewa Berat

Proboinggo,- Setelah mendapat sanksi berupa diskualifikasi serta denda, pemain Persipro 1954 akhirnya pulang ke Probolinggo. …