Pura-pura Jadi Pembeli, Dua Pria Kompak Curi HP di Warkop

Pasuruan, – Seorang pria terekam kamera CCTV saat sedang mencuri HP di sebuah warung kopi (warkop) di Kelurahan Petahunan, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Dari rekaman CCTV, kejadian tersebut terjadi pada Minggu (21/08/2022) pukul 08.27 WIB. Terlihat pelaku melancarkan aksinya dengan modus berpura-pura menjadi pembeli.

Mereka berjumlah dua orang. Satu orang memesan beberapa menu kepada karyawan, sementara seorang pria lain menunggu di dekat motor yang dikendarainya.

Menurut pemilik warung, Nonok (45), aksi pencurian terjadi saat itu warung baru dibuka. “Pelaku memesan kopi dan mie untuk dibungkus,” kata Nonok.

Saat pekerja warung kopi bernama Robbi (21) sibuk menyiapkan pesanan, pelaku terus saja mengajak dia ngobrol dengan tujuan untuk mengalihkan perhatiannya.

Setelah karyawan warung lengah, pelaku langsung mengambil HP merk Redmi Note 5 Pro yang tergeletak di meja. Setelah HP dikantongi, ia langsung kabur.

“Karyawan saya awalnya tidak curiga, dia sadar setelah pelaku pergi. Setelah kami cek ternyata HP miliknya sudah hilang,” ungkap dia.

Menyadari ponselnya telah hilang, korban kemudian mengecek CCTV. Setelah dicek, ternyata benar pria yang sebelumnya berbicara dengannya lah pelaku pencurian HP.

“Kejadian ini sudah dilaporkan ke polisi, anggota Polsek Gadingrejo barusan kesini ngecek CCTV,” pungkasnya.(*) 

 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher : Zainullah FT

Baca Juga  Akhirnya Kelompok Mahfudijanto yang Sempat 'Sesat' Bertobat

Baca Juga

Modus Beli Makanan, Pengamen asal Lumajang Justru Curi Motor

Probolinggo,- Silo (29) pengamen asal Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang dibekuk Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Ia …