Dulu Nyawer Biduan Dangdut, Kini Mulyono ‘Si Pengemis’ Siap-siap Umroh 

Kraksaan,- Mulyono (57), warga Desa Alastengah, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, kembali jadi sorotan. Jika sebelumnya publik heboh gegara Mulyono nyawer biduan dangdut, kini ulahnya membuat warga lebih kembali tercengang.

Mulyono diketahui sedang bersiap untuk menunaikan ibadah umroh. Hal itu diketahui saat video manasik umroh yang dilakukan Mulyono beredar di WhatsApp Grup (WAG).

Mulyono, pria yang sehari-hari mengemis di lampu Kraksaan Wetan itu mengikuti manasik umrah di PT. Nur Haramain Mulya Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo Minggu (21/8/22) pagi.

Tour Leader umroh PT. Nur Haramain Mulya, Ahmad Haidari mengatakan, Mulyono sudah mendaftarkan diri untuk umroh, pada Selasa (2/8/22) lalu. Hebatnya, Mulyono bayar umroh secara kontan.

“Pak Mulyono ini mendaftar tanggal 2 Agustus lalu. Dia bayar Rp28 juta kontan, artinya langsung lunas begitu,” ujar Ahmad Haidari saat ditemui di lokasi.

Rencananya, Mulyono bersama jamaah lainnya akan berangkat umroh pada tanggal 20 November 2022 mendatang. “Pak Mulyono berangkat umroh tanggal 20 November, dua bulan mendatang, umrohnya selama 16 hari,” ungkapnya.

Selama mengikuti manasik umroh, imbuhnya, Mulyono sering tertidur. Namun demikian, ia tidak pernah berbuat onar ataupun membuat resah peserta manasik umroh lainnya.

“Dia sering ketiduran ketika mengikuti pembekalan manasik. Ya mungkin karena faktor usia, kadang agak tidak nyambung juga kita berkomunikasi dengan panitia umroh,” papar dia.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo Ahmad Seruji Bachtiar mengatakan, pihaknya tidak mengetahui jika Mulyono daftar umroh.

Sebab, dikatakan Bachtiar, proses pendaftaran ibadah umroh langsung ke pihak Travel atau Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH), bukan dari Kemenag Kabupaten Probolinggo.

“Daftar umroh itu tidak ke Kemenag, itu tidak ada hubungannya sama kita tetap langsung ke KBIH. Tapi misalnya kemudian butuh informasi yang berhubungan dengan umroh kita langsung arahkan ke travelnya,” urai Bachtiar.(*) 

Baca Juga  Pria Bondowoso Meninggal saat Transit di Halte Ketapang

 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher : Zainullah FT

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …