Jaring pemain Berbakat, KONI-Perbasi Gelar Walikota Cup

Probolinggo – KONI dan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Probolinggo menggelar kejuaraan bola basket Walikota Cup tingkat SMP dan SMA sederajat. Kejuaraan olahraga basket yang digelar 11 hari ini untuk menjaring pemain muda berbakat di Kota Probolinggo.

Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zaenal Abidin yang datang langsung menyaksikan kejuaraan tersebut mengungkapkan, kejuaraan Walikota Cup ini sebagai ajang pembuktian pemain muda. Selain itu juga untuk mencari pemain basket yang bisa mengisi skuad basket Kota Probolinggo.

“Saya menargetkan tahun 2023, Kota Probolinggo menjadi menjadi tuan rumah kejuaraan basket tingkat provinsi. Sehingga jika kejuaraan tersebut terlaksana, kita sudah memiliki pemain untuk melawan tim basket yang ikut di kejuaraan tersebut,” ujarnya.

Pada pertandingan final Walikota Cup, di kelas putra tingkat SMA hari ini, mempertemukan SMK Negeri 3 dengan SMA Negeri 2 Kota Probolinggo. Sedangkan final putri, SMK Negeri 4 melawan SMA Negeri 1 Kota Probolinggo.

Pertandingan final putra berjalan sengit. Jual beli serangan pun terjadi. Banyak peluang yang dihasilkan oleh masing-masing tim. Namun, hasil akhir, tim putra SMK Negeri 3 harus mengakui keunggulan tim SMA Negeri 2 dengan poin 10-31.

Hal serupa diperlihatkan tim basket putri tingkat SMAN pada pertandingan final. Tim putri SMA Negeri 1 menang dengan poin 6-23 atas tim SMK Negeri 4.

Sedangkan, pertandingan final putra tingkat SMP, SMP Negeri 1 unggul dengan skor 31-18 atas SMP Negeri 9. Pada final putri, tim SMP Negeri 1 kalah tipis dengan skor 14-15 atas tim SMP Negeri 10.

Pemain forward tim basket SMAN 1 Kota Probolinggo, Sinta mengatakan, untuk mengikuti kejuaraan ini, ia bersama pemain lainnya sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari. Sehingga timnya berhasil menjuarai kejuaraan ini.

Baca Juga  Dukung Palestina, MUI Kota Probolinggo Larang Warga Beli Produk Israel

“Latihan rutin yang kami lakukan setiap hari berbuah hasil dengan keluarnya SMAN 1 sebagai juara. Saya berharap, kejuaraan ini tiap tahun dapat digelar,” ujarnya.

Dalam kejuaraan ini, KONI dan Perbasi Kota Probolinggo memberikan uang pembinaan bagi para pemenang. KONI dan Perbasi juga berkomitmen tiap tahun dapat menggelar kejuaraan ini. (*) 


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Seven Knight Juarai E-Sports Mobile Legends Journalist Cup 2024

Probolinggo,- Pokja Jurnalis Kraksaan menggelar turnamen E-Sports Mobile Legends Journalist Cup 2024 di Gedung Islamic …