Sempat Nonjob, Eks-Kadis Ini Kembali Menjabat Kadis

Kraksaan – Pemerintah Kabupaten Probolinggo kembali melantik dan mengukuhkan jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau Kepala Dinas (Kadis), Senin (29/8/2022). Terdapat dua kadis yang dilantik, yakni Kadis Pertanian dan Kadis Ketahanan Pangan.

Dengan pelantikan tersebut, Kadis Pertanian kini dijabat Mahbub Zunaidi. Sedangkan Kadis Ketahanan Pangan ditempati Yahyadi. Sebelumnya, keduanya sempat dinonjobkan sebagai kadis karena terdapat perubahan Sruktur Organisasi Tata Kerja (SOTK). Setelah melewati proses asesmen dan uji kelayakan, keduanya pun kembali menjabat kadis.

Plt Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko mengucapkan, selamat kepada kedua kepala OPD tersebut. Ia juga berpesan agar keduanya segera merespon dan bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Ia pun sangat yakin keduanya mampu untuk mengemban amanah tersebut, sebab menurutnya keduanya bukan orang baru lagi di OPD tersebut.

“Keduanya kan tidak perlu diragukan lagi, dedikasinya sudah jelas. Tentu kami harap mereka bisa kembali bekerja maksimal,” katanya, Senin sesaat setelah memimpin pelantikan keduanya.

Sementara itu, Kadis Peternakan terlantik Mahbub Zunaidi mengaku, bersyukur telah kembali menjadi kepala OPD setelah sebelumnya dinonjobkan karena perubahan SOTK. Ia pun mengaku akan bekerja keras demi mewujudkan pertanian di Probolinggo semakin maju.

Ia juga menyampaikan bahwa jabatan yang diembannya kini menjadi lebih berat. Pasalnya, selain di bidang pertanian, kini OPD-nya itu juga membawahi sektor peternakan.

“Kalau pertanian kami sudah terbiasa, yang peternakan ini yang perlu kami pelajari lagi. Tapi kami akan terus mencoba bekerja sebaik mungkin,” terangnya.

Sebelumnya, keduanya dinonjobkan sebagai kepala OPD sejak 19 Mei 2022 lalu. Mereka dilorot jabatannya dari kepala OPD menjadi tenaga analis. Hal itu dikarenakan ada perubahan SOTK, yang memuat perubahan terhadap sejumlah OPD.

Baca Juga  Warga Masih Takut Konsumsi Daging Sapi Terjangkit PMK, Pemkab Probolinggo Jamin Aman

Di antaranya Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) yang dikepalai oleh Yahyadi dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) yang dikepalai Mahbub Zunaidi. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Tolak Revisi RUU Penyiaran, Jurnalis Pasuruan Turun Jalan

Pasuruan,- Puluhan jurnalis di Pasuruan menggelar unjuk rasa di depan Kantor DPRD setempat, Rabu (15/5/24). …