Sapi Warga Besuk Dicuri, Ditemukan di Pajarakan 

Pajarakan – Seekor sapi anakan yang diduga hasil curian ditemukan Zainal, warga Dusun Bukol, Desa Karangbong, Kecamatan Pajarkan, Kabupaten Probolinggo. Sapi tersebut ditemukan di area persawahan dalam keadaan lemas dan kaki terikat.

Kapolsek Pajarakan Iptu Eko Purwadi mengatakan, sapi tersebut ditemukan di pinggir sawah Minggu (28/8/22), sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu, Zainal sedang melintas di sekitar sawah, tepatnya di utara selep padi Dusun Bukol, Desa Karangbong.

“Setelah menegtahui keberadaan sapi tersebut, ia kemudian melapor ke Kades Karangbong Usman ditemani tetangganya Bawon lalu melapor ke Polsek Pajarakan,” kata Kapolsek, Senin (29/8/22).

Setelah Mendapat laporan tersebut, anggota Polsek Pajarakan menurut Kapolsek, lantas bergegas mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Sapi ditemukan dalam keadaan lemas dan kakinya diikat dengan tali, juga ditemukan dua buah sarung di sekitar lokasi. Sapi berwarna hitam dan ada warna putih di bagian kepala,” jelasnya.

“Selanjutnya sapi tersebut kemudian dibawa dan dititipkan ke warga setempat bernama Doni, agar mendapatkan perawatan semetara,” imbuhnya.

Saat dikonfirmasi terpisah, Kanitreskrim Polsek Besuk Aipda Fajar Praja mengatakan bahwa, pada Minggu (28/822), Polsek Besuk mendapatkan laporan dari warganya bahwa telah terjadi pencurian hewan (curwan) jenis sapi.

“Sekitar pukul 04.00 WIB ada laporan warga mengenai tindak pidana pencurian hewan milik korban bernama Saprudin warga Desa Klampokan, Kecamatan Besuk,” ungkap Fajar.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, anggota Polsek Besuk melakukan pencarian sapi bersama korban serta warga. Namun usaha itu tak membuahkan hasil.

“Kami melakukan pencarian, sekitar pukul 11.00 WIB kami mendapatkan informasi dari pihak Polsek Pajarakan bahwa ditemukan sapi di pinggir sawah dengan ciri-ciri fisik yang mirip dengan sapi milik korban yang dicuri,” paparnya.

Baca Juga  Pencuri Motor Bidan Ini Terekam CCTV

“Kamudian kami bersama korban mendatangi TKP penemuan sapindi Pajarakan untuk mengecek apakah itu benar sapi milik korban atau tidak. Ternyata memang betul sapi tersebut milik korban yang telah hilang semalam. Sekarang sapi sudah dikembalikan ke pemiliknya,” urai Fajar. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Heboh Penemuan Mayat di Kali Regoyo Lumajang, Ternyata ini Faktanya

Lumajang,- Warga Desa Regoyo, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang dihebohkan dengan penemua mayat yang nyangkut dibebatuan …