MENANG TELAK: Pemain Persipro 1954 (jersey hijau) saat berduel dengan pemain Persid Jember. (foto: Hafiz Rozani).

Sikat Persid Jember 4 : 0, Persipro 1954 U-17 Puncaki Grup I Piala Soeratin 2023

Probolinggo,- Persipro 1954 U-17 menjalani laga terakhir di grup 1 Piala Soeratin 2023 melawan Persid Jember U-17. Dalam laga yang digelar di Stadion Bayuangga, Sabtu siang (11/11/23), Tim Menak Jinggo menggilas tamunya dengan skor 4 – 0.

Sejak awal babak pertama,Persid Jember tampil menyerang. Beberapa pemain Tim Macan Raung, berhasil masuk ke barisan pertahanan Persipro 1954. Persid Jember yang tampil dengan ngotot juga mampu menguasai lapangan tengah.

Namun justru Persipro 1954 yang berhasil membuka skor di menit 3, melalui pemain bernomor punggung 12, Choirul Umam. Dengan gol ini, Persipro 1954 unggu 1 – 0 atas Persid Jember.

Dimenit ke 24, Persipro 1954 menambah gol lewat pemain bernomor punggung 27, Ariel Cristiano melalui sundulan. Tambahan 1 gol membuat Persipro 1954 unggul 2 – 0 hingga turun minum.

 

Dibabak kedua, Persid Jember masih bermain ngotot dan beberapa kali masuk ke garis pertahanan Persipro 1954. Namun solidnya barisan pertahanan, dan aksi ciamik kiper Persipro 1954, membuat gawang tim kebanggaan Kota Probolinggo itu tetap perawan

Persipro akhirnya berhasil menambah gol di menit ke 72 melalui pemain bernomor punggung 10, Racksa Surya Wijaya. Pada masa injury time, Persipro 1954 kembali menabah gol melalui titik putih setelah salah satu permainnya di langgar di kotak penalti.

Kesempatan ini tak disia-siakan oleh pemain bernomor punggung 10, Racksa Surya Wijaya. Dengan tambahan 1 gol ini Persipro 1954 berhasil unggul 4 – 0. Skor bertahan hingga pluit panjang dibunyikan.

Pelatih Persipro 1954 U-17, Thoriq Saudiawan bersyukur atas kemenangan pada sore hari ini. Meskipun ia melakukan rotasi, pemainnya masih bisa memainkan sekema meskipun awalnya tidak begitu berjalan.

“Sebenarnya tidak ada target clean sheet, dan cetak gol banyak, hanya target kita memenangkan setiap pertandingan, dan setelah lolos menjadi juara grup saya tetap akan mempersiapkan tim,” ujarnya.

Baca Juga  Lagi, 2 Atlet Pagar Nusa Kraksaan Raih Medali

Sementara, Pelatih Persid Jember, Sabeq Fahmi Farizi mengatakan pertandingan berjalan cukup seru. Persid Jember memiliki 5 peluang yang seharusnya menjadi gol namun tidak bisa dimanfaatkan oleh para pemainnya.

“Karena kalah dipertandingan terakhir, sementara kita menduduki peringkat dua klasemen grup, dan kita berharap Persid Jember bisa lolos menjadi runner up,” ujarnya.

Selama menjalani 3 pertandingan di grup 1, Persipro 1954 berhasil mencatatkan clean sheet atau tidak pernah kebobolan. Dengan torehan ini, Persipro 1954 berhak lolos ke babak selanjutnya setelah menjadi juara Grup I Piala Soeratin U-17. ()

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Libas Persetala 4-1, Persekabpas Juarai Grup N dan Melaju ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Pasuruan,- Persekabpas Kabupaten Pasuruan menutup babak penyisihan grup N Liga 3 Nasional dengan gemilang. Mereka …