39 Atlet Ramaikan Cabor Renang Porkab Probolinggo 2018

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sedikitnya 39 atlet dari 14 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo meramaikan cabang olahraga (cabor) renang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Probolinggo tahun 2018 di Kolam Renang Jabung Tirta Paiton, Sabtu (17/11/2018).

Untuk Porkab Probolinggo 2018 ini, cabor renang mempertandingkan 3 macam gaya. Meliputi, gaya bebas 100 meter putra dan putri, gaya dada 100 meter putra dan putri serta gaya punggung 100 meter putra dan putri. Pertandingan ini mengacu pada Porprov Jawa Timur dengan menggunakan limit waktu sehingga pemenang diambil waktu tercepat dengan sekali pertandingan.

Ketua Umum Pengkab (Pengurus Kabupaten) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Probolinggo Tutug Edi Utomo mengaku bersyukur karena dapat berkumpul dalam rangka mempertandingkan keterampilan atlet masing-masing di cabor renang.

“Kali ini momentumnya adalah Porkab Probolinggo. Tahun depan ada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur dan tahun berikutnya adalah Pekan Olahraga Nasional. Oleh karena itu marilah kita manfaatkan momentum yang disediakan pemerintah ini untuk mengukur prestasi terbaik kita masing-masing,” katanya.

Kepada para atlet, Tutug meminta agar menggunakan seluruh ilmu, teknik, strategi, kekuatan dan kemampuan ketrampilan yang dimilikinya untuk meraih prestasi terbaik. “Bagi official dan orang tua, mari kita doakan agar even ini menjadi event yang membahagiakan semua pihak,” harap dia.

Humas KONI Kabupaten Probolinggo Sugianto menjelaskan bahwa pelaksanaan Porkab Probolinggo tahun 2018, khususnya untuk cabor renang diproyeksikan untuk persiapan Porprov Jawa Timur tahun 2019. Sehingga event ini harus dimaksimalkan dengan baik untuk menelurkan atlet-atlet yang berprestasi dan memiliki limit waktu sesuai ketentuan dalam Porprov Jawa Timur.

“Semoga dengan adanya Porkab Probolinggo ini nantinya mampu memasyarakatkan cabor renang sehingga semua kecamatan bisa mewadahinya. Harapannya dari cabor renang ini ada prestasi yang membanggakan dan bisa mewarnai Porprov Jawa Timur untuk meraih medali,” harap Sugianto (*)

Baca Juga  Diam-diam, PDI-P Siapkan Kadernya untuk Bertarung di Pilkada Lumajang 2024

 

 

Penulis : Mohamad Rochim

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Tolak Revisi RUU Penyiaran, Jurnalis Pasuruan Turun Jalan

Pasuruan,- Puluhan jurnalis di Pasuruan menggelar unjuk rasa di depan Kantor DPRD setempat, Rabu (15/5/24). …