BERTAMBAH: Proses evakuasi korban meninggal laka KA Pandalungan Vs Toyota Kijang di Rejoso, Pasuruan. (foto: Moh. Rois).

Korban Meninggal Laka KA di Rejoso Bertambah, Kini jadi 4 Orang

Pasuruan,- Korban meninggal dunia dalam kecelakaan antara Toyota Kijang Nopol N-1475-WU dengan Kereta Api (KA) Pandalungan jurusan Gambir-Jember di Desa Pateguran, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, bertambah.

Satu orang korban yang sebelumnya mengalami kritis di RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan, dinyatakan meninggal dunia. Korban atas nama Maslaha (60), yang merupakan penumpang minibus.

Dengan demikian, maka total korban jiwa dalam kecelakaan ini menjadi 4 orang. Sedangkan tiga orang lain, termasuk sopir, masih menjalani perawatan medis di RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan.

“Korban meninggal tambah satu orang, jadi 4 orang, tiga meninggal di lokasi satu di rumah sakit,” kata AKBP Wayan Purwa, Kasubdit Gakkum, Ditlantas Polda Jatim usai melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

Diketahui, kecelakaan tersebut terjadi pada Selasa (7/5/2024) sekitar pukul 09.15 WIB. Minibus jenis Toyota Kijang dengan 6 penumpang itu disopiri M. Rofiq Abdillah.

Awalnya minibus mimelaju dari arah selatan ke utara. Setibanya di lokasi kejadian, kendaraan itu menerobos perlintasan kereta api tanpa palang pintu saat kereta api hendak melintas.

Sopir minibus diduga tidak menghiraukan aba-aba dari relawan palang pintu yang sudah berusaha menghentikan kendaraan tersebut. Akibatnya, kecelakaan tidak terhindarkan, bahkan minibus terseret kereta api hingga 200 meter dari titik awal. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Kecewa Kebijakan Pemerintah, Korban Gagal Ginjal Akut di Pasuruan Kirim Surat Somasi ke Jokowi 

Baca Juga

Magma Gunung Semeru Kian Mendidih, Terjadi 10 Kali Gempa Letusan dalam 6 Jam

Lumajang,- Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, hari ini Rabu (8/5/24), mengalami empat kali erupsi dan …