Tuntut Klaim Asuransi, Nasabah Luruk Bumi Putera

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Mengaku klaim asuransi tak kunjung cair, belasan nasabah meluruk Kantor Asuransi Bumi Putera, Senin (18/3/2019). Mereka menuntut agar klaim asuransi yang sudah dijanjikan segera dicairkan.

Mereka mendatangi kantor yang beralamat di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Probolinggo itu. Sekitar 15 nasabah diterima pihak kantor Bumi Putera. Mereka meminta kejelasan nasib uang yang selama ini dijanjikan untuk bisa diklaim.

Salah satu nasabah,  Halimatus Sakdiah (38) mengatakan, ia sudah mengajukan putus kontrak asuransi dengan pihak Bumi Putera per 5 Januari 2018. Sedangkan pihak asuransi menjanjikan 8 bulan dari pengajuan tersebut akan dicairkan. Namun hingga kini asuransi miliknya belum juga cair.

“Ya saya dengan nasabah lain menuntut hak. Janji dari pihak asuransi akan cair selama 8 bulan dari pengajuan putus kontrak, tapi hingga kini belum juga ada titik terang.

Sesuai perjanjian dalam polis kerjasama yang dilakukan dengan Asuransi selama  15 tahun, namun karena ia mendengar pihak asuransi mengalami “gonjang-ganjing” jadi kontrak diputuskan. Uang asuransinya ada sekitar Rp 29 juta dengan premi Rp 5,5 juta per tahun.

Di lain pihak , perwakilan Cabang Administrasi Bumi Putera ketika ditemui awak media tidak bersedia memberikan keterangan secara langsung. Dikatakan yang berhak menjawabnya pusat asuransi.

“Dari  210 nasabah sudah kami ajukan ke pusat sekitar 150 pengajuan pada akhir tahun 2018 lalu, dan dimungkinkan akan cair dalam 13 bulan dari masa pengajuan itu. Namun kami tidak bisa memberikan komentar karena yang berhak menjelaskan kepada awak media hanya perusahaan pusat,” ungkap pegawai Bumi Putera yang enggan disebut namanya. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Risman Somantri Jabat Kalapas Probolinggo

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …