PJU Solar Cell Mati, Gudang KPU Ikut Gelap

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Dampak dari matinya Penerangan Jalan Umum (PJU) bertenaga sura (solar cell) di Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo juga berdampak terhadap gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo. Lampu gudang KPU pun sering hilang dicuri orang.

“Syukurlah hanya lampu luar yang dicuri orang, gudang KPU tetap aman tidak sampai dibobol orang,” kata Ketua KPU Kota Probolinggo, Ahmad Hudri, Senin sore (20/1).

Hudri pun berharap agar PJU tenaga surya di dekat gudang KPU difungsikan kembali. Sehingga di malam hari kawasan tersebut tidak rawan tindak kriminalitas.

Meski suasana di gudang KPU gelap dan sepi di malam hari, kata Hudri, petugas keamanan rutin mengontrol gudang. “Pencuri tidak membobol gudang KPU mungkin karena yang disimpan kurang berharga untuk dijual,” ujarnya.

“Mungkin karena bukan barang mewah jadi tidak ada yang niat mengambil barang digudang,”ucap Hudri Senin (20/1) pada awak media melalui sambungan seluler.

Dikatakan gudang KPU menyimpan sisa logistik yang digunakan saat Pemilu dan Pilkada. Di antaranya, kotak dan bilik suara, serta barang bekas lainnya yang tidak dipakai di kantor KPU.

Sisi lain, bahkan, KPU juga sedang berupaya melakukan penghapusan logistik sisa pemilu. “Kami telah mengajukan kepada KPU RI untuk melakukan penghapusan sisa logistik pemilu yang masih tersimpan. Termasuk berkoordinasi dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember. Saat ini tinggal menunggu surat,” tandasnya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Pawai Budaya Kota Probolinggo Ajang Promosi Wisata

Baca Juga

Lagi, Muda-mudi Mesum di Taman Maramis

KANIGARAN,- Perbuatan tak senonoh yang dilakukan oleh muda-mudi, kembali terjadi di kawasan Taman Maramis, Kelurahan …