6 Rumah Warga di Sambirampak Lor Hangus Terbakar

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kebakaran hebat melanda pemukiman padat penduduk di Desa Sambirampak Lor, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo, Selasa (3/7/2018) pagi. Musibah ini menyebabkan sedikitnya enam rumah, tiga kandang ternak dan satu unit mobil ludes terbakar.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com di lokasi, kebakaran terjadi sekitar pukul 7.30 WIB. Saat itu, sekitar lokasi kejadian tengah sepi karena warga sedang bertani di sawah. Tiba-tiba dari teras rumah milik Sakum (62), terlihat percikan api.

Api terus membesar bahkan menyambar sebuah mobil yang berada di halaman rumah. Tak sampai 10 menit kemudian, amukan si jago merah semakin liar dan merambat ke rumah-rumah lain yang berada sejajar dengan rumah Sakum.

“Apinya saya lihat berasal dari meteran listrik di rumah Pak Sakum lalu menjalar mas. Saya tadi membantu Bu Narto keluar rumah, dia terjebak didalam rumahnya yang bersebelahan dengan rumah Pak Sakum,” cerita Wahid, salah satu warga di lokasi kejadian.

Bu Narto (80) merupakan mertua dari Rahim, yang rumahnya turut terbakar. Selain rumah semi permanen milik Sakum dan Rahim, dalam musibah itu juga hangus rumah milik Sup, Muzakkir dan dua warga lain yang identitasnya belum diketahui.

Sebuah mobil hangus dalam kebakaran di Desa Sambirampak Lor, Kecamatan Kotaanyar, Selasa (3/7/2018).

“Selain rumah, ada tiga kandang sapi dan sebuah mobil yang hangus mas. Sekarang kami coba bantu korban menyelamatkan peralatan rumah tangga yang masih bisa digunakan,” papar Wahid.

Sementara, Kepala Desa Sambirampak Lor Misnali mengatakan, dalam kebakaran itu ada tiga warganya yang dibawa ke Puskesmas Kotaanyar, karena  sempat pingsan saat kebakaran terjadi. Kebakaran itu, jelas Kades, diduga terjadi akibat konsleting listrik. “Kerugiannya sekitar Rp 200 juta mas,” tegasnya. (*)

 

Penulis : Moh Ahan Faradies

Baca Juga  Tebing di Tosari Longsor, Akses ke Bromo Lumpuh

Editor : Efendi Muhamad

Baca Juga

Januari-Mei, 8 Kecelakaan Terjadi di Perlintasan Sebidang Wilayah Daop 9 Jember

Probolinggo,- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember mencatat, sejak Januari hingga Mei 2024 …