Listrik Sering Padam, Warga Jatisari Mengeluh

KURIPAN-PANTURA7.com. Para pelanggan listrik di Desa Jatisari, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo mengeluhkan, sering padam aliran listrik PLN di desanya. Akibatnya aktivitas mereka sehari-hari terutama di malam hari terganggu akibat matinya aliran listrik.

Yang membuat sebagian warga bertanya-tanya, listrik padam padahal tidak ada hujan dan angina besar, yang biasanya menjadi penyebab pasokan listrik terganggu. Warga tidak mengetahui, penyebab seringnya listrik padam.

“Adik saya yang masih kecil tidak bisa tidur di malam hari, nangis terus karena gelap. Mau disenteri pakai handphone baterainya low batt. Tidak biasanya padam sampai semalaman begini,” ujar Firmansyah, warga Jatisari, Minggu (7/6/2020).

Ia menambahkan, beberapa hari terakhir memang listrik PLN sering padam meskipun sebentar. Tetapi Sabtu malam (6/6/2020) listrik mulai padam sekira pukul 20.30 hingga pagi ini masih belum hidup. “Padahal tidak ada angin dan hujan, kok listrik padam,” katanya.

Seorang warga yang enggan disebutkan namanya, mempertanyakan, apakah seringnya listrik pada terkait program listrik gratis semasa pandemic Covid-19. “Mungkin karena gratis, sehingga listrik sering padam di Jatisari?” tanyanya.

Ia berharap, pihak PLN Probolinggo dapat meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan tidak sering melakukan pemadaman listrik supaya masyarakat tidak dirugikan.

Sementara itu, Manajer Unit Pelayanan Pelanggan PLN Probolinggo Ghery Gerhadi tidak berhasil dikonfirmasi terkait padamnya listrik di Jatisari. Beberapa kali dihubungi melalui handphone (HP)-nya, Minggu siang, hanya terdengar nada panggil tetapi HP tidak diangkat. Pesan melalui WhatsApp (WA) ke nomor Ghery juga tidak dijawab.

Pantura7.com kemudian menghubungi Call Center 123 PLN dilayani seorang operator, Vulki. Ia membenarkan, adanya listrik padam di Jatisari. Namun ia belum mengetahui penyebab padam listrik.

“Untuk saat ini kami masih melakukan pengecekan terkait dengan penyebab gangguan, jadi masih belum bisa diprediksi akan nyala pukul berapa,” ujar Vulki. (*)

Baca Juga  Kekeringan, 2 Desa di Kuripan Dipasok Air Bersih


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga

Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih, 30 Ribu Tiket KA Daop 9 Jember ‘Sold Out’

Probolinggo,- Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember menyiapkan 37.060 tempat duduk pada libur Kenaikan …