PAPARAN: Pj Walikota, Nurkholis, saat rapat dengan Dispopar terkait even wisata di Kota Probolinggo. (foto: Hafiz Rozani)

Tarik Wisatawan, Dispopar Kota Probolinggo Siapkan 37 Even Wisata

Probolinggo,- Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar) Kota Probolinggo menyusun 37 even yang akan dilaksanakan sepanjang 2024. Untuk merealisasikannya, Pj walikota meminta Dispopar segera memulai even-ven yang telah disusun.

Sebanyak 37 agenda even yang telah disusun oleh Dispopar, cukup beragam. Mulai dari perangkat daerah, KONI serta organisasi masyarakat.

Even tersebut diantaranya, kerapan sapi merah, panen padi organik, festival anggur, hingga festival layang-layang Walikota Cup.

Pj Walikota Probolinggo, Nurkholis mengaku, optimistis Kota Probolinggo dapat mengembangkan potensi wisata. Namun juga harus mempertimbangkan anggaran agar dapat menambah pemasukan bagi kas daerah.

“Dengan potensi yang ada, kita mencoba mengadakan even, sehingga jika dilakukan secara rutin pasti akan menjadi suatu ciri khas,” ujar Nurkholis, Jum’at (19/4/24).

Nurkholis menyarankan dengan pemilihan judul even yang memiliki efek, sehingga dapat menggaet wisatawan lokal bahkan mancanegara.

Salah satu even dengan judul yang menarik adalah B Fest atau Borang Festival, sehingga dengan even ini dapat menarik wisatawan.

Dengan segera dimulainya even-even yang telah direncanakan oleh Dispopar, tujuan utamanya agar dapat menarik wisatawan berkunjung ke Kota Probolinggo.

“Dengan adanya even ini, dapat menarik orang datang ke Kota Probolinggo. Sehingga selain masyarakat senang, orang-orang luar dapat mengenal Kota Probolinggo,” papar dia.

Sementara Kepala Dispopar, Rachmadeta Antariksa mengatakan, menyambut baik arahan Pj walikota, sehingga arahan tersebut menjadi ide-ide baru.

“Dengan masukan yang diberikan Pj walikota ini, menjadi inovasi kepada Dispopar, bagaimana dengan anggaran terbatas bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD),” pungkasnya. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Nikmatnya Durian Kembang, Durian Eksotik Khas Lumajang¬†

Baca Juga

Lonjakan Pengunjung Wisata di Pasuruan Menurun, Diprediksi Naik Lagi saat Hari Raya Ketupat

Pasuruan,- Selama libur lebaran, sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Pasuruan, disesaki wisatawan. Seperti Taman Ria …