Pengasuh Pondok Pesantren Al-Yasini Areng-areng, Wonorejo, Pasuruan, H. Abdul Mujib Imron atau Gus Mujib. (foto: Moh. Rois).

Gus Mujib Nyatakan Siap Maju dalam Pilkada Pasuruan 2024

Pasuruan,- Mantan Wakil Bupati Pasuruan periode 2028-2023, KH Mujib Imron, dengan tegas menyatakan niatnya untuk maju sebagai calon Bupati Pasuruan periode 2024-2029.

Tindakan ini diawali dengan pemasangan baliho di berbagai titik strategis di tiap kecamatan di Kabupaten Pasuruan, menampilkan foto dengan ucapan selamat hari raya Idul Fitri dan tulisan ‘Gus Mujib Calon Bupati Pasuruan 2024’ di bawahnya.

Dalam pernyataannya kepada wartawan di kediamannya, Gus Mujib menyatakan kesiapannya untuk bersaing dalam kontestasi pemilihan bupati Pasuruan. “Insyaallah wes siap,” kata Gus Mujib, Senin (8/4/24) pagi.

Gus Mujib juga mengaku optimis terkait penerimaan rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), meskipun ia harus bersaing merebutkan rekom dengan Sudiono Fauzan, Sekertaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan.

Menurutnya, seringnya kunjungan Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, ke pondok pesantrennya serta perannya sebagai Dewan Syuro di PKB, memberikan keyakinan kuat akan mendapatkan rekomendasi tersebut.

“Saya kan juga Dewan Syuro di PKB dan Gus Imin berapa kali ke sini. Karena sering ketemu, saya Khusnudhon, Insyaallah berkah,” ujarnya.

Sejauh ini, Gus Mujib belum mempertimbangkan siapa yang akan menjadi pasangannya dalam pencalonan sebagai Calon Bupati Pasuruan.

Dia mengungkapkan bahwa keputusan tersebut akan melibatkan komunikasi dengan koalisi serta didasarkan pada hasil survei yang ada.

“Memang banyak pertanyaan dengan siapa berpasangan, mengalir saja,” jelasnya.

Soal dukungan dari para kyai terkait kesiapannya maju sebagai calon bupati Pasuruan, Gus Mujib menegaskan bahwa akan memanfaatkan model silaturahmi ala Nahdlatul Ulama (NU).

Dengan keyakinan pada khusnudon, dia optimis bahwa banyak masyayikh yang akan memberikan restu.

“Khusnudon lagi insyaallah masyayikh juga banyak yang merestui,” pungkasnya. (*)

 

 

Baca Juga  FKUB Imbau Pemilu Damai

Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Ingin Sejahterakan Masyarakat, Sigit Kembalikan Formulir Balon Wakil Walikota ke DPC PDI Perjuangan

Probolinggo,- Salah satu bakal calon wakil walikota, Sigit Adi Perdana yang juga pengusaha muda pada …