Jalur selatan Lumajang - Malang via jembatan Gladak Perak. (foto: Asmadi).

Ada Pelebaran Jalan di Piket Nol Lumajang, Pemudik Diimbau Hati-hati

Lumajang,- Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP Suwarno, mengimbau kepada masyarakat yang akan mudik maupun bepergian saat momentum lebaran agar meningkatkan kewaspadaan.

“Kita mengimbau kepada pengguna jalan dalam rangka operasi ketupat semeru 2024 ini lebih hati-hati dijalan, utamakan keselamatan bukan kecepatan dan jaga jarak aman,” kata Suwarno, Senin (8/4/24).

Disamping itu, masyarakat juga diimbau agar pada arus mudik lebaran hingga arus balik lebaran Idul Fitri 1445 H, senantiasa mentaati peraturan lalu lintas.

“Patuhi peraturan lalu lintas yang ada, karena program Dirlantas Polda Jatim yaitu mengajak masyarakat peduli ketertiban lalulintas,” papar dia.

Khusus di jalur selatan, pengendara perlu berhati-hati saat melintasi Jalur Lumajang – Malang pada momen arus mudik dan balik Lebaran.

“Sebab dijalur tersebut ada proyek pelebaran jalan di beberapa titik kawasan Piket Nol, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang,” imbuh Suwarno.

Suwarno juga menyampaikan, pengendara roda dua maupun roda empat yang hendak melintas di kawasan Piket Nol harus rela mengantre. Sebab, dikawasan tersebut saat ini jalannya masih diberlakukan buka tutup.

“Tetap hati-hati, karena masih bersifat konvensional, jalan belum selesai. Untuk persiapan mudik akan digunakan, untuk proses pelebaran jalan mungkin bulan sembilan selesai, karena proses pelebaran jalan ini harus mengepras tebing,” ia memungkasi. (*)

 

 

Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Formasi PPPK Lumajang 80 Persen untuk Honorer

Baca Juga

Arus Balik, Penumpang KA di Stasiun Bangil Melonjak 40 Persen

Pasuruan,- H+4 Lebaran, Stasiun Bangil di Kabupaten Pasuruan dipadati penumpang yang melakukan perjalanan mudik balik. …