LOLOS: Delapan caleg di Dapil I Kota Probolingggo yang dipastikan lolos sebagai anggota dewan. (Grafis: Ifen M.H)

Rekapitulasi Tuntas, ini 8 Caleg yang Lolos dari Dapil I Kanigaran

Probolinggo,- Rekapitulasi perolehan suara pada Pemilu 2024 di Kecamatan Kanigaran telah rampung pada Kamis malam (22/02/24).

Dari rekapitulasi tersebut, ada enam parpol mendapat suara terbanyak, dengan delapan caleg yang mendapat kursi di DPRD Kota Probolinggo.

Data KPU Kota Probolinggo, Kecamatan Kanigaran yang masuk dalam Dapil 1 terdapat 169 TPS, dengan jumlah total DPT dan DPTb sebanyak 45.199 pemilih.

Dari hasil rekapitulasi tersebut terdapat enam parpol yang mendapat suara terbanyak untuk pemilihan DPRD Kota Probolinggo.

Enam partai politik tersebut yakni, Partai Golkar dengan 9.082 suara disusul PKB dengan 8.892 suara. Di urutan ketiga ada Partai Nasdem dengan 6.842 suara, Partai Gerindra 3.023 suara.

Di urutan kelima PDI Perjuangan dengan 2.803 suara dan urutan keenam ada PKS dengan 2.687 suara.

Dengan perolehan suara tersebut serta jika menggunakan metode Sainte Lague maka ada delapan calon legislatif (caleg) yang berpeluang duduk di DPRD Kota Probolinggo.

Kedelapan caleg itu, Sibro Malisi dari Partai Nasdem dengan 3.917 suara. Lalu Amir Mahmud dari Partai Golkar dengan 3.872 suara, disusul perolehan suara yang sama diraih Muklas Kurniawan dari Partai Golkar dengan 3.872 suara.

Kemudian di urutan empat ada Eko Purwanto dari PKB yang memperoleh 2.346 suara, disusul Syaiful Iman yang juga dari PKB memperoleh 2.105 suara, dan di urutan keenam Isah Juanidah dari PDI Perjuangan dengan 1.415 suara.

Di urutan ketujuh Heri Poniman dari Partai Gerindra dengan perolehan 1.260 suara, dan di urutan kedelapan Syaiful Rohman dari PKS dengan 1.114 suara.

Selanjutnya, setelah rekapitulasi kecamatan rampung, maka akan dilanjutkan rekapitulasi tingkat kota yang akan dilaksanakan hingga batas akhir Minggu (3/3/24). (*)

Baca Juga  26 September, Teno Cuti Sebagai Plt. Walikota

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Mas Dion Daftar Bacabup Pasuruan lewat PKB, Optimis Dapat Rekomendasi

Pasuruan,- Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, M Sudiono Fauzan atau Mas Dion, mendaftarkan diri sebagai Calon …