LOLOS: Delapan caleg di Dapil 2 Mayangan Kota Probolingggo yang dipastikan lolos sebagai anggota dewan. (Grafis: Ifen M.H)

Rekapitulasi Rampung, ini 8 Caleg Terpilih Dari Dapil Mayangan

Probolinggo,- Selain rekapitulasi Kecamatan Kanigaran yang telah rampung, pada Kamis malam (23/02/24), rekapitulasi Kecamatan Mayangan juga rampung.

Dari rekapitulasi tersebut delapan caleg dari tujuh parpol dipastikan mendapat kursi di DPRD Kota Probolinggo.

Dari data KPU Kota Probolinggo, di Dapil II Kecamatan Mayangan terdapat total 175 TPS, dengan DPT maupun DPTb total 47.299 pemilih.

Sama seperti Kecamatan Kanigaran, di Kecamatan Mayangan, ada delapan kursi yang diperebutkan.

Hasil rekapitulasi, ada tujuh partai yang memperoleh suara terbanyak yakni, Partai Golkar dengan 7.919 suara, disusul PKB dengan 5.495 suara, PDI Perjuangan dengan 5.415 suara, Partai Nasdem dengan 4.766 suara.

Kemudian Partai Gerindra dengan 4.285 suara, PPP dengan 3.474 suara, dan PKS dengan 3.173 suara.

Maka dengan menggunakan metode Sainte Lague, terdapat delapan caleg yang memperoleh suara tertinggi dan dipastikan mendapat kursi di DPRD Kota Probolinggo.

Delapan caleg tersebut, urutan pertama Tri Admojo Adip dari PKS dengan 2.826 suara disusul Nunung Toha dari Partai Nasdem dengan 2.733 suara. Di urutan ketiga Syaifuddin dari PKB dengan 2.439 suara.

Dilanjutkan dua caleg Partai Golkar, Shinta Kusumawardani dengan 2.211 suara dan Abdus Syukur dengan 2.192 suara.

Lalu Zainul Fatoni dari PPP memperoleh 1.826 suara, kemudian Evariani dari Partai Gerindra dengan 1.688 suara, dan yang terakhir Supriyanto dari PDI Perjuangan dengan 1.519 suara.

Selanjutnya, setelah rekapitulasi tingkat kecamatan ini selesai, maka rekapitulasi ini akan dilanjutkan tingkat Kota yang mana pelaksanaannya dilakukan dengan batas waktu akhir pada Minggu (3/3/24). (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Komunitas Relawan di Lumajang Doakan Gibran Bisa Ikut Pilpres 2024

Baca Juga

Diajak Gus Mujib Gabung, Rusdi Sutejo: Gerindra Usung Calon Bupati Sendiri

Pasuruan,- Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan, Rusdi Sutedjo, menanggapi ajakan Mantan Wakil Bupati Pasuruan, …